Kamis, 04 Agustus 2011

3 piring (tambah) 2 piring


Pukul 20 kurang dikit waktu setempat...
Location: INT. Ruang makan di rumah assisten gw.
Scene : Buka Puasa.


Emak: "Mogo nambah lagi."
Gw: .......tanpa banyak komentar segera meng-amini jamuan si tuan rumah dengan menambahkan 4 centong nasi ke piring gw, di susul 2 sendok ikan tongkol morat marit yang pedesnya audzubileh, dan dua iris tahu ghoreng pun ikut berpindah ke piring gw yang sebenarnya sudah sesak.......
Assisten gw: "Enak gak mas?"
Gw: "Yah enak! 3 (tiga) piring pula plus teh manis anget segelas, plus air putih segelas, plus kolak pisang yang kemanisan, dan semangkuk es buah!!!! gimana gak enak?! GRATESSSS pulak"



Pukul 03. lebih dikit waktu setempat.
location: INT. Warung sunda deket kos
Scene: Sahur


Yang punya warung: "Lauknya apa mas?"
Gw:.....Lirak lirik sebentar, sambil mengira-ngira yang mana yang paling murah....
Gw: "Sayur asem kuah santan, rendang ati ampla, sambel terasi, teh manis panas."

Lima (5) menit kemudian


Dengan muka penuh peluh, dan mulut misah misuh menahan pedas, gw menyembulkan kepala gw dari balik kaca etalase.

Gw: "Teh nambah nasi dong, sayur asemnya juga, terus ikan asin."
yang punya warung: ......Muka cenggo bin takjub....
Gw: "Biasa teh habis galih sumur."

9 komentar:

benniantoni mengatakan...

Hahahahaha :D
Hidup anak kos brother
Perut kenyang walau makan seadanya
wkwkwkwkkwkwk

fai mengatakan...

#beni: masya alloh, gw makan segitu banyak loe bilang makan seadanya. busetttttttt, gak jadi gw ngajak loe buka bersama, pasti loe makannya lebih parah dari gw, bisa bangkrut ini urusannya

Husnul Khotimah mengatakan...

Astagfirullah... itu perut apa karung yak.. haha... semoga puasanya gak sampe siang doank haha #malu ama piring :P

Fei mengatakan...

@nyun nyun: mana mungkin puasa gw ampe siang, lah gw tidur dari pagi ampe magrib, puasa gw bablas ndok. wakakakakakak

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" mengatakan...

astagfirullohhhh.. perut lu kuat juga fai? hehehe

Rembulan Perak mengatakan...

aku yg lagi makan mendadak kenyang baca postingannya *hehhe boong deng :p, salam kenal :)

Gaphe mengatakan...

makanan enak = gratis dan banyak!

setujuuu!!

PRofijo mengatakan...

dasar, ntu perut apa tempat sampah..?? geegagagagg

Fei mengatakan...

#nuell: perut gw ajah beling masuk, apalagi kalau cuma semangkuk kolak pisang, hahahaha

#Retno: nah besok2 kalau lagi gak ada makanan di rumah, mampir ajah sini, baca postingan gw biar kenyang lagi, jadi gak perlu makan, 8tipsss hemat

#Gaphe: kali ini gw dengan berat hati gw harus bilang kalau gw 100% setuju sama loe

#prof: perut gw tempat pembuangan akhir sob