Minggu, 10 Januari 2016

Bola Salju


Fashion Industri dalam Negeri saat ini gw ibaratkan seperti Bola Salju yang tengah menggelinding dari puncak gunung es menuju kaki gunung yang penuh dengan serpihan-serpihan es. Makin lama makin membesar dengan segala fenomena didalamnya. Orang-orang yang telah lama berkecimpung dalam industri ini tentu saja happy dengan segala kemudahan yang ada sekarang, tidak terkecuali para penggila belanja! Gak perlu merasakan betis berkonde untuk ngider-ngider mall atau berpeluh ria dilapak-lapak penjual baju pinggir jalan, tinggal sekali klik, laman-laman penjualan online ada dalam genggaman dan sekejap mata paket pesanan datang ke rengkuhan melalui jasa ojek online. Easy way to find it!

                Model by Lita Chan
                Make up by her self
                Fashion Stylist by Fei
     Photographer by Aditya Wardhana
         She wears Owl Mocca Dress
                Price IDR. 250K

Gw mungkin belum cukup lama terlibat dalam ranah industri ini, baru terbilang 11 tahun, dan 1/2 tahun belakangan ikut menjamah pahit getirnya industri fashion retail dibawah label kedua gw KOJI DAILY WEAR yang gw bangun bersama teman seperjuangan. Kendala terberatnya bukan soal menekan ego gw dalam-dalam agar tidak terlalu idealis dalam menelurkan karya, melainkan sisi sales dan marketing. Bukan perkara mudah untuk meyakinkan seseorang untuk mengenakan produk yang notabene adalah Local brand, kecenderungan market kita adalah bangga mengenakan International Brand yang konon katanya bisa mendongkrak level derajat kehidupan sosialnya. Gak ada yang salah memang dengan itu, selama punya cukup uang untuk beli why not? Yang kemudian salah adalah beli produk tiruannya, lalu pamer sana sini di social media. Mending pakai merek lokal tapi 95% original, iya gak sih? 


        Hippie-hippie outer, IDR. 250K


4 komentar:

Djangkaru Bumi mengatakan...

sebelas tahun ?? waktu yang cukup lama. Aku suka dengan tempat area fotonya ,alami dan menggambarkan ciri khas wilayah negeri kita.

Aul Howler's Blog mengatakan...

Leih seru lagi kalo kita ngejalanin hobi nge blog dan instagraman terus rame ramein followers sama pengunjung

terus dapet produk endorse rus di pamer pamerin di socmed

nggak peduli asli atau kawe yang penting gratis


AHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHA


*anjrit banget guweh*

Eh tapi nggak lagi dong skrg. Sejak kerja sendiri gue mulai belanja belanja juga nih kak. Help me....

P.S.
Kalo nanti ada koji daily wear buat cowok kirim aja satu ke rumah gue. sini gue pake trus pamer pamerin di socmed hahahahahaha

*maunya

Aul Howler's Blog mengatakan...

Btw blog lo update banget sekarang ya kak.

Kzl deh gue
Semacam merasa di bayan-bayangi jadi blogger hits :/

Inggit Inggit Semut mengatakan...

hahahah betis berkonde apaan tuh baru denger :v
dan gue juga setuju banget sama point akhir,
daripada salah beli produk KW tapi bangganya selangit, mending pake produk lokal tapi kece badai macam yg di poto poto ntu.
suka banget sama pose ootd nya, ajarin dong om :v