Minggu, 20 Juli 2008

48 siswa smanda diapelin jin!!!

Dari kemarin malem sebenernya udah gatel (garuk aja pakai sikat besi, pasti berdarah-darah. Coba aja!) aja pengen tulis posting baru mengenai semua hal-hal yang membuat gue ketakutan hingga pada akhirnya akan melakukan hal bodoh seperti biasa (baca : Nempelin diri ke tembok kalau lagi takut, Haaa!!? emang ngaruh? hantu bisa nembus tembok kali. dodol)

Semua gara-gara pada sabtu malem kemarin, gue lagi pindah-pindahin channel TV (yah maklum malam minggu gak bakal bisa nemuin acara bagus di TV!!!) trus terdamparlah gue di channelnya Indosiar, lagi iklan seh waktu itu, kalau mau disamakan sama anak gadis, kira-kira channel tv ini sedang memasuki dunia ABG yang lagi puber-pubuernya, kok bisa? yah bisa!!! gimana nggak beberapa waktu belakangan ini channel TV ini kan lagi getol-getolnya bikin acara yang memakan hampir setengah malam durasinya untuk sebuah program (Edan yah!!! ampe bebusa gue rasa presenternya) kalau ABG kan suka banget tuh tebar pesona, nah sama ama yang ini. Tebar pesona keseantero negeri.
Nah gue pikir malam minggu kemarin bakal ada lagi tuh acara itu, yang menampilkan presenter yang katanya "lucu" eh, ternyata bukan (Alhamdullilah!!!! loh kok?)

Acaranya gue pikir sinetron, ternyata film hantu (Rumah Pondok Indah) dan asal tahu aja saudara-saudara bukan se ibu dan sebapak, film hantu (apalagi yang Indonesia) adalah film yang sangat gue hindari, bukan-kenapa-napa, gue Asli penakut banget, hekkagtajhhurkaeshsgaakajsgfafaa.......(cara ketawa baru setelah sukses nelen kulit duren montong). film hantu pertama dan terakhir yang gue tonton adalah KUNTILANAK di PIM 1, itu juga dipaksa ama temen kos gue,
Ssebenernya ceritanya biasa banget, cuma musik dan set nya mendukung banget tuh, pas ditengah-tengah film ada satu part musik yang ngagetin banget , dengan spontan gue teriak "K..............L" (perkakas gue!) dengan sangat kerasnya, diantara senyapnya suara theater dan otomatis mengundang gelak tawa, cacian, makian, popcorn, hingga tak menyadari botol bekas air minum mendarat dengan mulusnya dikepala gue.


Nah, balik lagi ke pilm hantu yang di indosiar, Jadi dari pada gue mati lemes karena ketakutan, alhasil gue pindahin deh tuh channel TV, tapi asli gue penasaran banget jadi setelah ber-tapa di gunung pak slamet, minta petunjuk sama mbah pa'Ijo, dan ngider-ngiderin kamar Apartement gue sambil bawa dupa yang udah dibakarin kemenyan tujuh rupa (emang ada?) akhirnya saudara-saudara gue balikin lagi channelnya ke Indosiar dengan wajah tegang (sambil nahan nafas jangan sampai kentut), jantung gue berdebar-debar najis, mulut gue komat-kamit baca surat yasin selama gue nonton tuh film.
Nah gara-gara film inilah akhirnya "cerita" ini muncul gitu aja dipermukaan memori otak gue yang cuma segede tokai cicak.

what's going on?

Kesurupan coy!
Ada apa dengan kesurupan? Radityadikakambingjantansupertitit aja gak takut, sampai-sampai mencet-mencet idung pembokatnya yang kesurupan (Sableng).
Ketakutan gue dengan yang namanya "Kesurupan" berawal waktu masih jadi anak sekolahan smp yang super centil tapi rada dodol,.

Hari itu........
Ade kelas gue (cewe) kesurupan dengan sukses, dari kabar-kabar yang beredar tenyata setan yang ikut nimbrung dibadannya macam parasit gitu adalah temennya yang dulu koe'd karena dibunuh. tapi sangking akrabnya neh setan kagak mau berpisah dengan sahabatnya (duh, profil temen yang sejati tapi nyusahin) alhasil ade kelas gue itu jadi seperti orang yang punya dua kepribadian, karena kata temen-temennya Si SahabatSetanYangGakMauPisahItu (kita kasih nama gitu aja deh setannya) suka ikutan nimbrung persis disebelah ade kelas gue pas jam belajar dimulai (waduh, rupanya neh setan pengen juga jadi pinter biar bisa jadi presidennya para setan) jadi ade kelas gue itu suka kelihatan ngomong sendiri (nah loh) dan parahnya kesurupan dia hari itu menimbulkan kesirikan sendiri di dunia persetanan, sehingga mengundang setan lain untuk ikutan nimbrung dibadan orang lain, dan cewe tomboy yang juga temennya ade kelas gue (ribet yah!!!) dengan jumawanya juga ikut kesurupan, setannya imigran gelap dari pulau dewata (jauh bener). Nah karena kesurupan dua orang cewe itu alhasil satu sekolah gempar dan ikut nimrung nolongin (padahal tujuannya biar pada gak ikut belajar dikelas, hehehehehehe.......) termasuk gue.
Suasana jadi kacau balau bin berantakkan, anak-anak pada panik, guru agama ribut komat-kamit baca surat yasin, ampe surat cinta siswa yang kena rajia juga dibaca.

Temen gue: pegangin tangannya
Temen gue yang lain: Pencet jempol kakinya. (Tapi gak se dodol Edgar adenya Radityadikakambingjantansupertitit, yang nyuruh abangnya mencet idung pembokatnya yang lagi kesurupan.
Temen gue yang lain lagi: tuh tangannya ngepal, dibuka aja...biar setannya keluar.

Dan gue yang ikutan megangin tangan kanannya berusaha sekuat tenaga ngebuka kepalan tangan ade kelas gue yang kemasukan Si SahabatSetanYangGakMauPisahItu sampai keringet gue yang sebiji-biji jagung keluar dari pori-pori wajah gue (ah, berlebihan. kata orang lebay!!!), tapi naasnya, gue dipelototin ama tuh setan, matanya membesar, dan tatapannya dalem banget, mungkin dia pikir gue lebih mirip onde-onde jadi enak langsung ditelen idup-idup. jujur aja hal itu ngebuat gue jadi shock berat, muke pucet, pala mual, perut merinding dan setelah periksa kedokter ahli jiwa gue di diagnosa kena penyakit rawan kesurupan (Amit-amit jabang bayi.....)
Nah, pesta kesurupan hari itu berakhir dengan Tari Bali di lapangan sekolah yang rimbun banget karena ditanamin pohon ketapang, tapi kok kesurupan berakhir dengan tari bali?
jadi ceritanya, setelah dipaksa keluar dari tubuh ade-ade kelas gue yang tidak berdosa itu dua setan ini hanya mau keluar dengan ritual:
1. Sembahyang ala orang bali di pura (tapi berhubung sekolahan dan gak ada pura, jadi mereka sembahyangnya dibawah po'on ketapang.
2. setelah sembahyang mereka berdua nari bali diakhiri dengan pingsan ditempat.

Cerita kesurupan kedua yang bener-bener bikin gue trauma lahir bathin, waktu gue baru aja jadi siswa baru disekolah gue yang super keren (Smanda, SMAN 2), dan saat itu baru aja kelar menjalani semua penyiksaan tidak berprikemanusiaan oleh orang-orang yang mengaku senior disekolah (Rese loe semua senior! awas loe, gue tunggu diperempatan. ngapain diperempatan Bu? Ngamen!!!! aku tak mau kalau aku dimadu......pulangkan saja kerumah orang tuaku....------->dinyanyikan dengan gaya banci).
Jadi waktu itu kita lagi main jelangkung, temen gue yang jadi pawangnya. Main jelangkungnya pakai biji korek api gitu, kalau udah mulai Tune In setelah "Setan-setan gaul" itu dipanggil dengan ritual nyanyian mantra aneh tapi mujarab, biji korek itu akan menunjuk ke tulisan-tulisan yang terlebih dahulu kita buat.
Gue yang nggak banget ini, ceritanya lagi kesandung cinta sama kakak kelas yang konon jadi Murid Teladan se-kalimantan timur (wuihhhh, cangih!), namanya Casyatun (Hemmmm...????)
dari pertanyaan - pertanyaan gue ke "yang bersarang dibatang korek" gak ada satu pun tanda-tanda yang akan membuat casyatun jatuh cinta sama gue (kisahnya bakal gue postingin juga) NAAS!, maka cerita-cerita main jelangkung dikelas ketika istirahat pun tersebar dari mulut ke mulut, dan karena peminatnya semakin banyak temen gue yang jadi pawang dan cuma niat iseng-iseng akhirnya buka praktek "Dukun Setan Jelangkung Disekolah-Dijamin Ampuh dan Mujarab" (lebih tepat kalau disebut tukang jual obat).
Mungkin karena setannya udah pada cape disuruh-suruh jawab pertanyaan-pertanyaan anak-anak yang kadang-kadang gak tahu diri, setan-setan "yang bersarang dibatang korek" pun ramai-ramai berdemo, dan terjadilah kesurupan itu......

Gue lupa nama anak yang pertama kesurupan, tapi akhirnya kita menamai dia "Ratu kesurupan" karena hampir setiap hari dia kesurupan dikelas. Awalnya cuma dia yang kesurupan, lama-lama kesurupan itu mewabah (semacam flu burung gitu deh....) dan dialah yang menjadi orang pertama yang kesurupan setiap kali pesta kesurupan dimulai.
Pesta kesurupan disekolah berlangsung selama beberapa minggu nonstop dan setiap hari (untungnya tidak disahkan sebagai salah satu mata pelajaran tambahan) dan puncaknya terjadi dengan hampir 48 orang kesurupan dalam waktu yang bersamaan (Mampus!!!!).

Kebayangkan bagaimana paniknya satu sekolah dibuat pesta kesurupan itu, FYI: perbandingan jumlah laki-laki dan perempuan disekolah gue adalah 9:1
kita harus menangani cewe-cewe yang kesurupan dengan jumlah sebanyak itu dalam waktu yang bersamaan (ustad aja yang dipanggil ke sekolah angkat kaki).

Gossip yang beredar:
1. penyebab pesta kesurupan itu bermula dari permainan jelangkung dikelas gue.
2. versi lain, setan-setan deket sekolah gue marah karena anak-anak band suka berisik (main band pas magrib.)
3. versi lainnya setan-setan disekitar sekolah gue marah sama cewe-cewe yang ikut eskul pencinta alam yang suka buang pembalut bekas disembarang tempat (kebon ilalang dibelakang sekolah)
4. temen sekelas gue bilang (kebetulan dia punya indra ke 6), kakak kelas gue (cowo) dibawa terbang sama setan dengan jubah warna merah kebelakang sekolah dimana disana bertebaran kuburan-kuburan china yang cukup tua, untungnya kakak kelas gue itu nyangkut di pager air port yang juga menjadi tetangga sekolah gue.
5. dihari puncak pesta kesurupan itu ada yang lihat banyak setan-setan tua yang demo didepan sekolah. (wah didunia mereka sepertinya harga BBMUS, baca:Bahan bakar minyak untuk setan, lagi dinaikan sama presidentnya)
6. banyak beras kuning yang berceceran di pojok-pojok kamar mandi sekolah, katanya buat pager!
7. cewe-cewe diharuskan menggunkan gelang-gelang benang berwarna putih yang sudah di "baca-baca-in" sama ustad.
8. Esok Harinya di Koran Kaltim Post ada Artikel bagus banget yang berjudul (kalau tidak salah, rada-rada lupa soalnya: "48 SISWA PEREMPUAN SMANDA DIAPELIN SETAN/JIN"
kasihan banget sekolah gue, masuk koran karena hal yang gak penting.


Tidak ada komentar: