Selasa, 22 Juli 2008

L love my Job!!!

Hari ini pengen cerita-cerita seputar pekerjaan-pekerjaan yang pernah dan sedang gue lakuin selama terdampar di Jakarta ini.

1. Padhyangan 6 Crew / Parodi

Waktu gue pertama kali dateng untuk menetap dan mengadu nasib di Jakarta Agustus 2003, gue langsung kecemplung jadi Crewnya Padhyangan 6 (yang pernah kesohor sekitar tahun 1996) waktu nge gubah lagunya Desy Ratnasari (Tenda Biru).

Nah disini awalnya gue cuma jadi tukang ngangkat2 in koper costume mereka sampai akhirnya gue disuruh duduk di sebelah music creative kalau lagi buat materi kabaret (Nemenin doang, cuma jadi obat nyamuk, garuk-garukin punggungnya yang gatel, ampe isep jempol kakinya yang cantengan, Hoek..kkkkk!) dari semua usaha gue jungkir balik disini, akhirnya gue bisa juga menjadi salah satu penulis naskah mereka untuk produksi yang tidak terlalu berat (biasanya untuk performance padhyangan 6 sering menggabungkan Audio dengan Visual)

Tapi setelah cabut dari padhyangan 6 dan gak lagi disamudera club gue tetp ngebuat Parodi, seperti berikut ini.



2. Creative Director Samudra Club


Bersama salah satu pentolannya Padhyangan 6, yang empunya nama Defri, tahun 2004 kita ngebuat sanggar anak-anak, tapi pengennya yang nge-bodor juga alhasil tercetuslah nama Samudra Club yang konsepnya kita buat seperti padhyangan 6, tapi lebih anak-anak. konsep kita tetep parodi dan disini gue lebih bebas mengeksplore diri gue yang emang suka banget menghayal gak penting, tapi khayalan-khayalan jorok gak gue masukin, bisa didamprat gue ama Kak Seto, ngajarin anak-anak yang nggak-nggak. di Samudra Club gue cukup lama juga jadi Creative Director, gue mulai membangun sanggar itu bersama temen-temen dan Defri sebagai Nakhodanya tahun 2004 awal dan gue hengkang bulan April tahun 2007 karena berbagai alasan yang nggak mungkin gue sebutin disini. whicis gue teramat cinta sama pekerjaan gue itu tapi demi kemajuan gue, gue rela melepaskannya.

3. Lemari Baju.

Seperti yang pernah gue ceritakan di Perempuanku: Antara Aku, Rhani dan Agung. Gue akhirnya mencoba membagun karier sebagai Design Creative (walaupun nge design baju, tapi gue gak mau menyebut diri gue designer. so Banci gitu, hehehehehe.......). Well, karena gue dulu alumni di Marching Band Pupuk Kaltim yang tersohor banget itu (menang 7 kali kejuaran bergengsi GPMB dan dua kali dapet penghargaan dari luar negeri) makanya gak terlalu sulit untuk gue bisa ngedapetin project design uniform mereka tahun 2006 yang kebetulan tahun itu konsepnya "Salute to Dewa 19". gue dapet project itu karena dapet Rekomendasi dari mantan pelatih gue di Marching Band PKT yang sekarang merangkap jadi temen, yang banyak banget kasih masukan untuk gue. He is Rene'Conway.

Nah kalau mau lihat hasil coret-coret gue disini, Siapa tahu ada yang pengen pesen juga. eh gue gak cuma ngedesign uniform Marching Band loh, gue nge-Design Baju-baju lain, Disini.

4. E.O

Bisnis yang satu ini baru mau gue bangun sama temen-temen gue, yang lagi diprogres event berikut ini...




5. Freelance.


Pernah juga Freelance di QTV, ini seru banget, kebetulan waktu itu gue jadi Asisten Produser untuk program Maha Karya Agung Sedayu Group. gokil banget deh kerjanya, trus ngerjain story board untuk iklan "Sosialisasi Perda No 4 tentang flu burung"

2 komentar:

Republik Gaptek mengatakan...

Ehm..Kayaknya penulis berpengalaman nih...

Debby Jean-Marie mengatakan...

Halo Lelaki aneh,

Saya pernah menjadi salah satu member samudra club. I don't know if you're still remember me...
Boleh minta tolong nggak if you have contact number-nya Defri atau Dian Maulana- his brother...
I moved abroad and lost all of the video performances waktu di Samudra Club.
atau mungkin e-mail, so I can contact one of the member of Maulana's family.

I really appreciate your help.

Terima kasih

Debby Jean-Marie