Jumat, 03 April 2009

Bola buat gara-gara

Pagi ini bola berpijar itu sudah naik sepenggalan, hangatnya menyelusup nakal, menerobos melalui cela-cela kecil kamar Apartemen kumel gue. Ayam juga sudah keluar dari kandang, mematok rezeki orang-orang yang masih molor dan berkutat dengan iler dibalik selimut hangat dan Springbed menyiksa karena per nya sudah rusak.

Gue masih juga bersetubuh dengan bantal & guling lembek kehabisan kapuk, bernoda iler kuning hampir cokelat dengan aroma jigong yang aduhai memabukkan. Mata gue masih melek walaupun rasanya kantuk sudah tak tertahankan. Meeting masih jam 11.oo nanti, sedangkan sekarang baru jam 07 lebih dikit, jadi masih ada waktu untuk tidur pikir gue.

Hampir sukses mengatup kelopak mata gue jika saja tawa Erwin Parengkuan dan Jiel yang lagi cuap-cuap bawel di Pagi Jakarta-nya O Channel yang jadi local TV station favorite gue tidak memekakkan telinga dengan volume TV yang memang sudah cukup keras.
Bintang tamunya manusia ajaib pagi ini, well setidaknya menurut hemat gue. dulu dia kerja disebuah Advertasing yang kemudian hengkang sambil ngangkang untuk lenggang kangkung ke Korea demi bisa nonton piala dunia. Oh god, what he think anyway, udah punya pohon duit gue rasa neh orang, atau jangan-jangan duitnya udah gak berseri lagi.

Katanya itu cerita lalu, Sekarang, neh orang tanpa tendeng aling-aling jadi sutradara film. walah Jaka Sembung bawa parang.
Kantuk gue dah ilang tak berbekas, beberapa menit lalu gue masih asoy, terlentang dengan kedua tangan menopang kepala. Tapi detik ini gue udah tengkurap, hanya beberapa jengkal dari layar cembung 14 inchi di depan gue. Gembel neh orang, hidupnya untuk bola dan bola adalah hidupnya, semua film yang digarapnya berintisari si kulit bondar itu. Kira-kira ada yang pernah pikir bahwa film Romeo and Juliet, bisa digarap ulang dengan rasa Indonesia dan menjadikan bola sebagai plot ceritanya? cuma sutradara gendeng macam dia yang bisa.

Huaaaaaaaaa......gue menguap lebar, lebar sekali rasanya hingga sebuah durian monthong pemberian tante montok bisa langsung gue telen tanpa dikupas dan dikunyah.

Ketika gue berseragam Putih bercelana Merah.
Hiruk pikuk bocah-bocah belum disunat itu sorak sorai dibawa terbang angin bercampur debu, bola sebesar kelapa itu ditendang hilir mudik.
"Gollllllllllllllllllllll...........lllllllllllllllll" sorak itu makin gempita.
Bocah Gendut: Goblok banget sih. kenapa bolanya gak ditangkap.
gue masih diem tanpa ekspresi, lempeng macam tak punya dosa. jadi kiperpun gue tak becus. tapi sebodoh amatlah.

Ketika gue berseragam Putih bercelana Biru.
Guru Olahraga: Kamu kenapa?
gue: Kaki saya keseleo pak, gak bisa ikut main bola.
Guru olahraga: bulan kemarin kamu perban kakimu, kena pecahan beling kamu bilang. bulan besok apalagi alasanmu?
gue:.......?

Ketika gue berseragam putih, abu-abu.
gue: Pak........
Guru Olahraga: tidak ada alasan, sudah banyak macam alasanmu, hari ini kamu jadi Beck. atau angka gerak jalan (1,2,3) merah dirapotmu.
belum sempat gue memberi alasan, perkataan gue sudah dipotong dengan ultimatum yang membuat meriang disko. Mampus.

Sudah sepeminuman teh, pertandingan tidak imbang itu berlangsung, hampir turun minum teh bahkan.
Pritttttttttt.......!!!!! selesai sudah.

fuihhh.....
gue sejajarkan langkah gontai nan lelah dengan langkah-langkah besar kaki-kaki teman-teman gue yang sumringah.

Guru olahraga: Masa tendang bola aja kamu kalah sama Yulianti. kamu giring bola kaya banci.
gue:......????

Kalau saja, dari jam 10 malam gue bisa tidur dan insomnia akut ini tidak jadi benalu di diri gue, dan pagi ini gue bangun setidaknya jam 6 pagi, mandi seadanya lalu bergegas ke kantor mungkin gue gak akan pernah mereview cerita tolol dan menelanjangi diri gue lagi disini. oh, kenapa aku tak seperti lelaki lain?

26 komentar:

JengSri mengatakan...

Minta comment aja kerjaannya! dateng2 ketempat JengSri kaga kasih komen! JengSri kutuk faizz jadi orang ganteng sekelurahan! Bim Salabiiimmmm!!!

faizz mengatakan...

alhamdullilah masih ada orang gila yang mau bilang gue ganteng, wakakakakakakakakakkk

farah mengatakan...

samma dunk..
aq juga banci ma bola [bencih maksudnya]
pernah benjol gara2 bola nyasar [arggghhh], jadi bulan-bulanan guru olahraga pas sma gara2 takut sama bola [sigh]..
tapi aneh nya, aq suka ntn liga italia ato piala dunia [tp cm buat liat yg nendang bolanya ajah..hhehehe]

faizz mengatakan...

yeee...itu mah bukan doyan bola, tapi doyan pemainbola, weeekkkk......

farah mengatakan...

bwahahahahahaha...
kodratnya wanita sejati kyk akyu tuh udh pasti gak doyan bola, tapi doyannya pemain bola...
hihihihihihi *nyengir*
v(^o^)v

Itik Bali mengatakan...

Aku gak doyan bola
asli!! gak doyan banget, apa enaknya bola coba?
lebih enak bakso. nasi goreng, mie goreng..

ya gak??

brown sugar mengatakan...

Huahahahahaha.....
Sapa suruh menelanjangi diri sendiri.......Lagi kalo mo tlenji jangan disini dung Faizzz di kamar mandi noh sambil beol...Jiaaaaaaaaaaa
Kalo ga bisa bobo minum baygon campuran minyak tanah ma minyak tawon dijamin kaga insomnia lagi Iz....kekekeke

Nyante Aza Lae mengatakan...

klo semua orang jago n pemaen bola?
sapa yg jadi presiden?
Sapa yg jadi rakyat?
Sapa yang jadi.........?

zee mengatakan...

Mo komentar si bintag tamu itu.
Seems like dia orang yg sangat menikmati hidup. Mo ada pohon duit ato duitnya ga berseri ato mungkin saja dia itu gak kaya2 amat, tp dia sptnya org yg ga medit soal duit. Menikmati hidup jarang sekali dilakukan org Indonesia krn hidupnya utk kerja dan kerjaaa saja. Salut jg sama dia, mgkn saja nanti dia pensiunnya malah keliling dunia untuk nonton sepak bola kampung. Hehhee...

attayaya mengatakan...

orang ganteng kok bisa kalah ma Yulianti

IjoPunkJutee` mengatakan...

Salam tu Yulianti ya...
Diajakin main bola2an ma IjoPunkJUtee...

Faiz kagak boleh ngikut...kwakk...kkkk

Susy Ella mengatakan...

gw kayak doyan bola......gw masih manusia normal yang hanya memakan makanan normal manusia heheheh

tapi gw suka nonton petandingan bola..khusus Ac Milan hohohho....

kenyo mengatakan...

hahaha...me vs mom!

vie_three mengatakan...

hiyakakakakakak justru lelaki aneh banyak yg suka loh.... hehehehehe

klu dirimu kayak lelaki laennya kan gak asyik.... gaks eru dan gak ada cerita kayak gini sehingga orang pada tau jika dirimu ternyata..... *tidak bisa diteruskan karena waktu on air telah habis* hiyakakakakakakak

Maju terus lelaki aneh diseluruh dunia, ayo giring bola dan GOOLLLL!!!!

♥ sOFIa ♥ mengatakan...

ngahaha. slmin ke yulianti nya yah. haha. lo tuh bener2 aneh yach. ngahahaha. masa ma yulianti ja lo kalah?

ayo donk faizz. smgt trs!
hehe :P

DE mengatakan...

manusiawilah, kalau semua suka bola kasihan dong cabang olah raga lain ^_^

obat kecanduan onani mengatakan...

hehehe..jadi terbangun ya kalau dengarin Erwin parengkuan dan Jiel..

Ketawanya mungkin ada ilmu tenaga dalamnya ya..hihihi

S.A mengatakan...

wakakakakakakkak!!!

aku tuh selalu bingung mo komeng di tempatmu

kejebak pesona tulisanmu

*nyulik ilmu nulismu*

nietha mengatakan...

sahabat.. kayaknya kamu harus belajar dengan diriku..
maen bola di PS.heheh

Cebong Ipiet mengatakan...

jawaban dr pertanyaan paling akhir krn dirimu lelaki aneh

priandhani mengatakan...

juntrungan ceritanya gimana yak???

faizz mengatakan...

@itik bali :enankkan itik goreng

@brown sugar : patut dicoba tuh tipsnya, tapi nggak ah, belom kawin.

@nyante : siapa yang jadi gue?

@Zee : gue orang yang suka menghadiahi diri gue ats kerja keras gue wakakakakakkk...

@ataya dan ijo : waktu main bola itu, ternyata yulianti lagi hamil 2 bulan, gue rasa anaknya tar jadi pemain bola, lah emaknya doyan main bola, bola besar dan bola keci, wakakakakakkk

@ella: gue nonton piala dunia aja, itu juga kalau inget

@vie : masa seh? jadi tersipu sipu, jiahhhhhhh

@sofla : dah gak pernah ketemu

@de : setujuuuuuuuuuu....

@seno aji alias SA : ah kamu ,bisa ajah, gue tahu yang nyontek ama loe, wakakakakakakkk, tapi gue diem2 ajah...hihihihih

@nietha: main PS ajah gue gak doyan.

@cebong : ya alooh gue ternyata emang aneh, jiahhhhh

@priandani : juntrungannya bola, bedanya kalau bintang tamu itu cinta mate sm bola, gue nggak banget, nggak suka, wakakakakkk

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ha ha ha....ketahuan suka ngibul nih sejak masih SMP ya. ato sejak lahir...

faizz mengatakan...

untuk olahraga yang namanya BOLA, ngibul di halalkan, wakakakakakakakakakk

J O N K mengatakan...

heuheuheu, gak bisa maen bola mas :D ?

gue juga gak terlalu bisa hehehe, kalau main bola paling jadi pencetak gol bunuh diri hehehe

btw itu gulingnya bolong-bolong ya ?

realrin mengatakan...

emang km mw jadi lelaki kyak apa???
lelaki aneh cukup menghibur bgt kok.. lol..hehehehe