Jumat, 10 April 2009

27

Malam ini, 4 kilometer, gue bawa kaki gue melangkah seirama. Di tengah kegamangan hati, dan diantara kegelapan sudut-sudut jalan berbatu di gang-gang yang gue lewati. gue hanya seoragan, ditemani segala bentuk kecamuk dikepala gue yang tidak lagi pelontos seperti beberapa waktu lalu. Sedikit kehiruk pikukan yang gue temui di TPS-TPS pengkolan Gang yang masih ramai menghitung suara hasil Pemilu siang tadi.

60 menit lalu, betis gue rasanya menglembung2kan otot-otot kaki gue, yang gue paksa terus melangkah bersama kelaparan dan kehausan, hingga tak setetes keringatpun yang menggelinjang nakal keluar dari pori pori tubuh gue, kemudian membasahi polo t-shirt kuning dan sweeter abu-abu kesukaan gue. Namun kini, di menit ke 61, gue sudah di dapur rumah temen gue, berdiri di depan kompor gas yang menyala, di depan air hampir mendidih dalam paci kecil untuk gue masak mie instant. Menit 60 sekian, gue sudah di meja makan bundar, beberapa depa dari kompor tempat gue tadi menjadi chef gadungan. Gue melahap mie instan dengan tambahan dua sendok nasi yang gue ciduk dari rice cooker. Sejak pagi inilah kali pertama lambung gue terisi makanan. Gue kehabisan uang (lagi) hari ini, dan sekarang sudah pukul 22.00 malam, ketika ujung mata gue melirik tidak sengaja pada jam bundar yang tergantung cantik 1 meter dari posisi duduk gue.


Segelas teh manis hangat menjadi penutup makan gue, membuat sekujur tubuh gue sekarang sangat berkeringat. Tapi biarlah, tak akan gue seka.

Obrolan ngelantur berbagai topik seputar pekerjaan yang akan kita garap terlontar tanpa cela, diiringi derai tawa sesekali. Begitu juga uang seratus ribu hasil tagih hutang ketemen gue sudah tersimpan rapih sekali di saku kiri gue.

30 menit menjelang pukul 00.00 hari ini, hape butut di depan gue menggelinjang, membuat ibu jari gue bermain-main nakal kemudian diatas tombol tombol kecilnya.
Ninoe: Faiz, apa kabar? lagi ngapain?

Bukan kata bermakna, tapi mengingatkan gue sesuatu karena tidak sengaja melihat jam dan tanggal yang tertera diakhir pesannya.

Pukul 00.00, sudah tanggal 10 April hari ini.
Demis: Selamat ulang tahun yah friend.
Sisiel: Met ulang tahun yah, semoga sehat selalu, pekerjaan lancar, rezekinya juga lancar.
gue: Amin.

Dibalik kelaparan gue hari ini, di balik segala masalah yang membelenggu gue hari ini, di balik semua amarah gue hari ini, gue patut bersyukur masih diberi umur panjang oleh Allah, bisa merasakan perayaan ulangtahun gue yang ke 27 dengan sangat sederhana, tanpa tiup lilin, tanpa cake, hanya sedikit cahaya api dari ligther temen gue.

32 komentar:

JengSri mengatakan...

Tulis aja HP berdering kek, ato bunyi kek, ngapain sih lo tulis HP menggelinjang Izz!

Dasarrrrrrrrrr!!!!!!!!!!!!

JengSri mengatakan...

Eh lupa ngasih tau, ambil award lu ditempat gue ye.

Gue kasih ward buka karna tulisan lo yg gak disensor itu ya. Tapi karna emang tulisan lo ANEHHHH!!!

sibaho mengatakan...

27 itu angka yang menunjukkan kematangan, sudah siapkah? :)

happy, b'day !

vie_three mengatakan...

waduh-waduh...... selamat ulang tahun buat si Lelaki Aneh..... tak kusangka dirimu berumur 72 eh kebalik 27 yak..... hehehehehe

semoga makin Aneh ajah yak jadi lelaki, hohohoho

YNa mengatakan...

deu, ultah kok melow hehe.. 27 thn, berarti lg lucu2nya tuh hihi. met ultah Om, moga tetap semangat dan sehat ya, amin :). tampilan blognya baru, dalam rangka ultah ya :P

Dhe mengatakan...

Met Ultah My Sobat ^o^
Moga Makin Aneh, Makin Lutju, Makin Semangatin daku kalo ngeblog ^^
btw.. templatenya mang gini atau gmn ne??

realrin mengatakan...

kok jadi sediih ya bacanyaaa

biar telat yg penting ngucaapiiiinn..
happppyyyyyy bdaaaaaaayy faizzzzzzz

hehehe
smangaaaad

S.A mengatakan...

27?

udah ngapain aja selama itu?

met ultah sob!

zujoe mengatakan...

hohohohoh...met ultah ya bro...moga panjang umur..

segeralah bertobat biar nggak jadi lelaki aneh lagi....

JengSri mengatakan...

27 taon Iz???? Wah bujang lapuk dong Iz, ciaakakakakaaaaak!!! Pisss ah!

Panjang umur ya Izzz!!

faizz mengatakan...

@ jeng dah diambil awardnya. tengkyu yah leluhur.
@Sibaho: siap gak siap kudu siap. mateng? masih ranum ah!
@Vie: gak apa2 aneh juga, kan aneh jadi indah, jiahhhhhhhh...

@YNa : thanks hadiah ultahnya berupa layout blog super yiaiiii ini yah, wakakakakakkkk

@Dhe: tamplatenya mang gini gimna? ini kan rumah baru gue hadiah dari YNa.

@realrin : tengkyuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

@SA : udah banyak yang gue lakuin, tapi belum puas, masih ingin membahagiakan banyak orang, terutama orang tua gue,

@zujoe: tobat jd lelaki aneh? gak ah, tar gak seru, wakakakakaka

@jeng, cariin gu jodoh napa? biar gak lapudah karatan neh.

Enno mengatakan...

hmm lagi ulang tahun ternyata...
hepi bidey ya... :)

Itik Bali mengatakan...

hepy beday ya..
kalo ultah bilang2 gini biasanya ada pesta
lha ini kok sepi aja sih
ayo serbu...bakar..demo..sikat..bersihkan!!

♥ sOFIa ♥ mengatakan...

met ultah yach :)

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

hepi bluzzzdaaayyyy iizzzzzz!!!

asik, umur ganti,baju blognya juga ganti... sip sip.. ultah tak perlu dirayakan, tentunya kita harus cemas, coz umur sudah ngilang satu! perbanyak ibadah :)

Susy Ella mengatakan...

met ultaaaahh yaaaa faizz.....

umur ganti......template ganti...hehehe

moga bisa jadi manusia yang lebih baik lagi yaaaa.....aamiin

tyo gonggong mengatakan...

whoi pak....selamat ultah ya!!
APA...27 tahun? busyet...loe udah tua ternyata ya.....
wah...nggak nyangka gue!!!
hmmm...semoga tambah jaya selalu ya!!
amin.

priandhani mengatakan...

ikut2an si hamas yak?!

priandhani mengatakan...

selamet eniwei...
sori ya belum sempet bikinin banner, bingung mikirin konsepnya.

Agus Irwanto mengatakan...

hihihi ... gua jadi ngeres mbaca hP menggelinjang, itukan berkonotasi ..., ya setidaknya kata itu digunakan untuk menjelaskan hal yg berkaitan dg ... ya gitu deh... au ahh...jd repott.

suwung mengatakan...

mengucapkan selamat ulang tahun semoga panjang umur
sehat selalu
banyak rejeki
selalu dalam lindungan NYA

IjoPunkJUtee mengatakan...

he pe besde Bro....!!!

Tambah umur semoga tambah aneh...sapa tau bentar lagi masuk dalam spesies yang dilindungi...xixixixi.....

riana mengatakan...

loooohhh.. ultah ya pak?
selamat ulang tauunn.. sukses selalu ya..

btw,, berarti ultah lo beda 1 hari sama ultah gue dan beda 2 hari sama ultah kawinan gue, hehehe..

hidup aries!! :D

*ngomong2 layoutnya ganti lagi.. huh iri sama blogspot T_T

Nyante Aza Lae mengatakan...

waktu umur 27, dq baru punya putra pertamaaaaaaaxx...

suwung mengatakan...

kok gak aneh ya?

::x:: mengatakan...

waaaaa... *nepok jidat* maap..maap.. baru sempet mamper.. hiks... aku telat ngucapin met ULTAH ya... but gag papa deh H-P-B-D ya... smoga tambah sehat.....

attayaya mengatakan...

alhamdulillah masihbisa diberi izin untuk bernapas oleh Sang Pencipta

Selamat Ulang Tahun bro
semoga panjang umur, murah rezeki, diberkahi Sang Pencipta

zee mengatakan...

Hai Selamat Ultah...
Btw themenya da jadi yaa...
Hueee....... cool ya.

suwung mengatakan...

untung gue gak dapet awardnya

IjoPunkJUtee mengatakan...

Faizz...? kemana ajah kok ngilang?
Mabok traktiran ya..???

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

mana apdetnyah!!!??

Benazio R.P mengatakan...

ciee selamat dehh .. tua ya hahahaa