Rabu, 16 Maret 2016

Erie Suzan, Aku dan Dangdut


Dangdut itu katanya musik kelas bawah dari masyarakat pinggiran, gak high end, gak #KEKINIAN, musik pengundang syahwat karena penyanyi-penyanyinya yang lebih mementingkan goyang sensual penuh birahi ketimbang teknik vokal yang mumpuni. Jangan pernah bilang itu semua stigma-stigma dari masa lalu, karena nyatanya hingga saat ini pun, di era yang katanya serba #KEKINIAN anggapan-anggapan itu pun masih merajalalela disana sini! Gw mungkin sebagian dari seabreng manusia-manusia penikmat dan pencinta dangdut yg kerap dicibir kawan dari golongan penikmat genre musik lain kala sedang bercengkrama dan tetiba dari bibir seksi gw ini mengalun senandung irama dangdut. 

Satu ketika di awal malam, disatu pojok warung pinggir jalan.....

Klien: "Ketemu loe ye, gak pernah gw absen denger loe bersenandung dangdut. NORAK LU AH!"

Gw: "Idihhhhh, kenapa deh." Kemudian berlalu. 

Apa yang salah dengan Dangdut?
Gak ada!!! Ini cuma persepsi dari selera seseorang tentang caranya menikmati musik. Ada memang sebagian penyanyi dangdut yg tenar tiba-tiba karena goyang ina inu ina inu tanpa juntrungan, ada pula dipelosok-pelosok daerah tertentu dimana biduan dangdutnya tetiba nyaris telanjang ditengah-tengah panggung demi menuai rupiah walau urat malu jadi taruhan utama, yekaaaaaannnn???? Nda usah naif!!!

Tapi, coba luangkan sedikit waktu untuk menonton tv dgn logo IKAN TERBANG fenomenal itu, acara pencarian bakat khusus penyanyi-penyanyi berpita suara keriting yg selalu jadi bahan cemooh sejuta umat di Tanah Air mampu memperdengarkan suara-suara menggelegar dgn permainan dinamika, tabuhan gendang, minim goyang birahi, dan wardrobe ciamik memanjakan mata. Masih mau bilang dangdut itu NORAK DAN MUSIK KELAS PINGGIRAN? 

Krisdayanti gak mungkin gak kenal dong? Diva Indonesia loh, jawara ASIA BAGUS yg merupakan festival pencarian bakat dalam bidang tarik suara jaman baheula yg sangat boombastis di eranya. Gak malu tuh nyanyi Dangdut walau cengkok dangdutnya gak mungkin ditandingin sama Erie Suzan (Diva nya Dangdut) ditandingin sama teknik cengkoknya Lesti penyanyi dangdut kemarin sore aja gak mungkin nyamain, gak usah Lesti deh, kebagusan! Tandingin sama cengkok gw yg cuma penyanyi kelas kamar mandi, masih bagusan gw kemana-mana. Dan KD aja gak pernah menilai dangdut serendah itu. So, kalau loe cuma segelintir manusia yg jadi Fansnya KD, Rossa, Syahrini and the bleh and the bleh yg kentut aja Fals! Do not underestimate Dangdut like a shit!!!! 

Btw, rasanya loe harus mengalihkan sejenak tatapan mata loe dari penyanyi-penyanyi dangdut berpantat bohai, berpayudara implan bersuara gak karu-karuan biar penilaian loe tentang carut marutnya genre musik kami ini bisa berubah setidaknya 10% menjadi musik yg layak untuk dinikmati. ERIE SUZAN kenal dong? Kalau gak kenal gih googling, percuma punya smartphone tapi loe-nya gak pinter! 

Erie, salah seorang penyanyi yang lihai melantunkan lagu dangdut dgn style R&B. Nyaris tanpa gossip miring karena merupakan sosok penghibur dengan good attitude yg lebih ingin menonjolkan karyanya ketibang sensasi busuk yang menipu publik, disertai taste of fashion yang ciamik. Gak percaya? Have take a look. 











Heyyy semua baju-baju ini karya saya. Crazy No Play by Fei never feild isn't it?
Hahahaaa









14 komentar:

Puput mengatakan...

gila bukan main... designer baju ya.. kereeen

Diar Nurhakim mengatakan...

Weissss mantep tuh om rancangan baju-bajunya dipake artis dangdut tenar Erie Suzan... Itu Mbak Erie Suzan jadi tambah gaya tuh ya, tambah cakep, witwiw... hehehehe... Saya juga suka musik dangdut dong.. Musik dangdut enak buat joged... biarpun banyak yang bilang kelas pinggiran karena goyangan yang menghebohkan hehehehehe :)

Fei mengatakan...

Maturnuwun

Fei mengatakan...

Hahaha erie mah udah keceh dari sononya. Hahahaha

i Jeverson mengatakan...

hmmmm, sekilas kok agak mirip rey utami ya. cuma.. rey utami lebih langsing dikit

Fei mengatakan...

siapa pulak rey utami itu kawan?

Gustyanita Pratiwi mengatakan...

Erie susan mukanya nda ngebosenis
Awet muda ya
Padahal uda terbilang angkatan lama

Gustyanita Pratiwi mengatakan...

Errie susan suaranya khas diantara pedangdut yang lain, bajunya kok ngepas banget ya, ciamikk

nurul iman mengatakan...

Muantappppp juragan.

Kampoeng Tjaroeban mengatakan...

kalo udah ngomongin soal dangdut, rasanya udah pengen locat aja ini dari keyboard. jadi pengen joget aja nih,

Wida Zee mengatakan...

Nggak tau kenapa suka aja sama mba eri susan dengan warna kulit yang hitam manis gitu & suaranya yang khas kece gila gitu deh ahaha

AuL Howler mengatakan...

Wihhhhh

Enak banget yaa pelanggan nya mbak eri
Sekeluarga pada suka tuhh sama beliau

Apalagi nyokab
Kalau nyalain mp3 di hape nya pasti lagu Hujan sama Muara Kasih Bunda gapernah absen hihi

Salam ya kak buat beliau

P.S.
Love your collectionssss
Talented banget lo kak, mbak eri jadi cantik banget gituhh

dunia kecil indi mengatakan...

Menurutku sih gak ada yang namanya musik "kelas bawah". Disebut begitu mungkin gara-gara originnya aja, sama seperti punk atau rock. Tiap musik sih sama indahnya. Kalau ada yang nilai genre musik gara-gara ulah salah satu (atau salah banyak) musisinya ya salah. Yang dandanannya trashy bukan cuma dangdut, yang nyanyi lagu pop juga ada yang begitu. Btw, keren-keren desainnya :)

Gilang Maulani mengatakan...

hwa, dari tadi liatin baju kak erie dari poto atas sampe bawah ngiler liat bajunya keren-keren. Eh paling bawah nemu keterangan semua bajunya karya kak Fei. keren desainnya (y) aku juga suka dangdut malah sebelum nonton acara di tivi logo ikan terbang. tapi suka lagu-lagu mba rita sugiarto, erie suzan, rhoma irama, meggy z, elvi sukaesih, yang penyanyi jarang goyang:)