Senin, 11 Mei 2009

Sayur Lodeh Rasa Handuk


Hiruk pikuk, oleh celoteh abg nanggung dengan mata sepet tertinggal 5 watt yang dipaksa menyala terang benderang. Hanya berbaju sekenanya berebut kantong plastik besar warna merah pudar berisi berbagai jenis sayur mayur dan tetek benggek lain yang berurusan dengan isi perut dari matahari nonggol malu-malu di timur hingga berada tepat diatas ubun-ubun.

Gue mencari celah untuk segera angkat kaki dari kerumunan dengan wangi iler yang semerbak, gerombolan kecil itu masih saja riuh hingga kaki gue menjauh sekian depa dari mobil Van yang sesak oleh ratusan kantong berwarna senada dalam tentengan gue.


Dan itu subuh tadi, saat gelap masih menyelimuti perkemahan ini, saat hawa dingin masih menusuk-nusuk pori-pori kulit tak perduli dengan kain pembungkus seadanya yang menempel di badan. Dan siang ini, ketika matahari sudah hampir berada di atas atap bumi, keringat bagai selongsongan pelor keluar dari pori-pori sekujur tubuh. sebagian membuat basah seragam cokelat tua cokelat muda penuh atribut yang mungkin tidak dimengerti oleh orang awam, sebagian lagi mungkin saja jatuh dan berbaur dalam kuah masakan yang tengah gue olah di dapur umum kontingen kami.

Piket hari ini membuat gue lolos dari segala aktifitas berbuah stampel di masing-masing pos kegiatan, sementara sejawat kelompok gue tengah berpeluh di kegiatan-kegiatan ketangkasan, gue sedang berkutat dengan pisau, bawang, labu siam, santan cair, tahu kuning dan segala rupa bahan pangan pengisi lambung.

Tikar tembikar berukuran besar cukup menampung 10 orang abg tanggung, gue gelar di antara kedua tenda kami. Jemuran diatasnya cukuplah melindungi kami dari terik matahari yang tidak bersahabat hari ini. Regu Monyet, kelompok gue, mungkin tidak seberuntung Regu Enggang yang dapet posisi tepat dibawah pohon rindang beberapa meter dari tenda kami berdiri. Maka jadilah kami selalu berlindung di balik baju-baju yang kami jemur tepat didekat gue menggelar tikar tembikar berwarna cokelat muda bermotif bunga berwarna merah marun dengan sedikit detail berwarna hijau lumut.

Piring-piring plastik tengah gue tata, melingkar. di tengah lingkaran ada sebakul nasi yang masih menggebul, ikan kembung goreng, sambel terasi dan sayur lodeh dalam wadah yang cukup besar. cukup untuk kami bersepuluh.

Dari kejauhan, di ujung lapangan perkemahan cibubur. Regu monyet berlari sedikit gontai, mungkin lapar dan lelah sudah menggerogoti tenaga mereka. Tepat ketika gue rampung menghidangkan semua masakan untuk makan siang kami bersepuluh. Sedikit menggeser posisi gue ke tempat yang lebih teduh, tidak sengaja tubuh gue menyenggol tali jemuran dan, PLUNG! handuk kecil entah milik siapa sukses nyemplung dalam wadah berisi sayur lodeh yang gue masak dengan segenap jiwa dan raga sejak pagi tadi. refleks gue raih,sedetik kemudian handuk kecil kumel karena daki itu sudah meringkuk di dasar tong sampah tak jauh dari tempat gue berdiri.

Ada rasa bersalah melihat teman2 gue begitu menikmati sayur lodeh menggugah selera buatan gue. Sedangkan gue, cukup puas dengan makan nasi, ikan dan sambel terasi. walau sedikit kesat karena tak ada sayur, tapi tak apalah. Itu jauh lebih nikmat ketimbang sayur lodeh rasa handuk.

10 menit kemudian....

Temen gue yang berbadan hitam legam nan dekil : ada yang lihat anduk kecil gue gak? tadi gue jemur disini.
gue:...........?

35 komentar:

Itik Bali mengatakan...

Kapan..kapan kirimin sayur lodeh rasa handuk ya mas..
he..he

aku udah daftar di payingpost
blognya udah di approve mas..
trus aku juga udah verifikasi
tapi aku belum posting tentang payingpost
ada 2 job menunggu
cuman beneran ini beneran ya mas??

kok gampang banget dapet jobnya ya?
lain sama BV atau buyblogreviews

keboaja mengatakan...

Kasian juga yang punya anduk.

Karumbu mengatakan...

hahaha....kasian juga anduknya...

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

wah teman²nya terjerumus tuh,, untung aku ga ikutan kemping!!

;p

vie_three mengatakan...

huwahahahahahaha gimana rasanya tuch lodeh dengan rasa handuk...

eh paidpall ntu apa siy???

brown sugar mengatakan...

hahhhhhhh....
Hahhhh duang aja..bes buka blog dah 3 jam dr pagi baru ke buka ...settdaghhh

priandhani mengatakan...

kenapa nggak dicincang-cincang aja sekalian tuh anduk, trus dihidangin.
kalo ditanya itu apaan, bilang aja babat!

faizz mengatakan...

@itik bali: mau? tar gue buatin, gue cari dulu handuk abang-abang kuli angkut di tanah abang yang udah item, dekil dan beraroma amis. mau kan yah?

@keboaja & karumbu: hihihihihihihii......handuknya cadi berasa sayur lodeh, tar kalau dia laper tinggal di emut handuknya, wakakakakaka

@neng aia: terjerumus dalam lembah nista, hahahahahaha

@brown: lah kok? belum bayar internet kali makanya lemot?

@priandhani: good idea, gimana kalau gue buatin lagi buat loe? sayur lodeh rasa kikil handuk? wakakakakakakakakkk

zee mengatakan...

Wah ga bener nih kekeke.... aduh jijay banged makan anduk bekas badan item dekil kekekee...

faizz mengatakan...

@zee: itu buat asupan tambahan, tambahan vitamin MJ= mau jackpot, wakakakakakakakakkkkk

J O N K mengatakan...

huehhhhhhh, mantap abis, pantesan gak memakan lodeh itu, kang bang faiz lebih suka handuk mentahnya huehehehehehe

Susy Ella mengatakan...

hahahhaahhh.......tega lo hahahha....

kasian temen lo....wakakakak....

attayaya mengatakan...

ahahahhahahaha
untung bukan andukku
apalagi budi anduk yg nyemplung

itempoeti mengatakan...

sayur lodeh bonus anduk... rasanya yummyyy...

IjoPunkJUtee mengatakan...

Wakk...kkk...
Ku kira tadi sayur odeh rasa Ripiu....Kwakkk..kkkk....

dwinacute mengatakan...

hiahahhahah asik dong makan sayur rasa anduk. besok-besok bikin lagi mas sambel terong pake sendaaaallll jiaaaaa kabuuuuurrr

Benazio R.P mengatakan...

HIII JIJIKK HAHAHA

riana mengatakan...

wakakakaka
masih alhamdulillah karena bukan kolor-nya yang nyemplung..

faizz mengatakan...

@jonk: lebih suka yang punya handuk tahu, wakakakakakakakkkk

@ella: meggy z dong gue, sungguh teganya..teganya..teganya.....

@attaya: gak kebayang handuk loe betapa bedakinya, jiahhhhhhhhh, hoeekkkkk...

@item putih: yummy bener, mau coba?

@ijopunk: satur lodeh rasa ripiu, lagi kosong ripiunya, cuma yang didua kemaren. loe gimana? lancar ripiuna? bagi atuh dollarnya

@dwina: tar gue buatin special buat loe, mau kan?

@bena: mau gue buatin ben? hihihihhihihih

@riana: handuk aja rasanya dah sepet, kebayang kalao kolor? halah.....

attayaya mengatakan...

lho anduk tetanggaku kok ilang ya?
hayoooooo siapa yang ngembat?

fajardesign mengatakan...

ini lagi perkemahan calon tegak yaa..? senangnya masa muda...jadi pingin muda lagi..*kayak udah tua ajah..hehe*

Pencerah mengatakan...

wakakakakaka
berbakat juga jadi koki The kill

Pencerah mengatakan...

wakakakakaka
berbakat juga jadi koki The kill...

faizz mengatakan...

@attaya: walah gue salah colong dong kalao gitu, tadinya mau colong kolor loe yang dah sobek2 itu...

@fajar design: hihiii...seperti bang rhoma bilang, masa muda, masa yang berapi-api, halah..

@pencerah: yes im. hehehehehehehehe

RanggaGoBlog mengatakan...

booozzzzz setor koment.... hihihihih....

ya maaph.... mau koment berhari2 *padahal baru buka blog 2hari yang lalu* gak liat ada postingan baruu seeeh....

jadi niatnya nungguin postingan baru, baru ntar tak komengin....

hihihihihihihihihih...........

Pandu mengatakan...

gimana tuh ya rasanya?????

ajeng mengatakan...

Baru baca judulnya aja sudah ketawa..
Dan ternyata ketika baca postingannya,sakit perutku karena tertawa..
Seeep..senam mulut nih..

attayaya mengatakan...

pinjem anduk dong
aku mo mandi
badanku bau neh
sekalian pinjem kolor

cak narto mengatakan...

hahahaaa... gimana ya rasanya? *membayangkan sayur lodeh rasa handuk (atau rasa daki??)*

Salam kenal

OPHIE CHIEN mengatakan...

emmm... sayur lodeh enaknya cmpur sendal jepit.. hahahah.... slm kenal ya.. dah lm ga BW nihh.. trnyta dunia BW smkin byk saja. add aku di blogs lmku jg ya. http://ophie-kreasi.blogspot.com/ tp lg tdk aku publish. krna sesatu hal. trpksa buat yg baru. hiksss.. smga sj tb wktunya aku publish blogs yg lm ini..

jd followersku ya.. emm.. buat nmbah tmn. aku add kmu ya.. heheh.. slm knl.. ;)

faizz mengatakan...

@ranggagoblog: walah, kudu distabiloin warna ijo terang neh, blog gue di link loe, biar ketahuan kalau ada posting baru, jiahhhhhhh...

@pandu: rasa bimbang, frend, hihihihihihiii..

@ajeng: senam mulutnya jangan lupa pemanasan, biar gak kaku tar, hehehehehehehhhhhee

@attaya: yah, cuma ada kolor robek, bagian depan pula. mauuuuuu? atau gue beliin g-string ajah gimana?

@cak narto: walah ternyata dikau meninggalkan jejak, padahal tadi dah marah2 di blogmu, walahhhh, kaburrrrrrr....

@chien2: wah kemana ajah ampe gak tahu perkembgan dunia blog yang semakin padat merayap, hihihihihihihi...berangkat deh gue ke tempat loe

realrin mengatakan...

hahaha..
sayur lodeh bau aseem apa bau ketek dong,,
kali aja tuh handuk buat ngelap ketek,,hihiihi..

JengSri mengatakan...

lodeh rasa anduk keknya enak juga tuh,huheheheh

faizz mengatakan...

@realrin: setidaknya gar2 handuk itu, kalu kurang asin dan kurang kecut gak perluh nambahin bumbu lagi, wakakakakakakakkkk...

@jengsri: akhirnya dirimu balik dari pertapaan, gak asyik gak ada loe, wakakakakakakkk....tar gue buatin sayurnya buat loe yeh jeung, hihhihihihihihiiii, pake anduknya abang tukang becak. mau?

日月神教-任我行 mengatakan...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇