Sabtu, 18 Oktober 2014

Change your mind, NOW!!!

Background pendidikan mu apa?
S1, S2, S3?
Alumni universitas kenamaan dalam negeri? Atau jebolan universitas kece di Luar negeri? 

Sekarang kerja dimana? 
Perusahaan Multinasional?

Gw cuma lulusan Sekolah Menengah Atas, sekolah gw juga bukan sekolah elite, cm SMA Negeri yg gedungnya dibangun persis diujung landasan pesawat sebuah perusahaan kaliber Internasional di kota kecil Bontang.

Eniwei, gw memutuskan untuk berwirausaha sejak 4 tahun lalu. Lelah jadi karyawan yg siklus kehidupannya begitu-begitu aja.

Saat gw memutuskan angkat kaki dr perusahaan terakhir tempat gw mengais rejeki, hanya satu yg gw tanamkan dlm otak dan hati gw: BIAR USAHA KECIL TAPI GW OWNERNYA!!

Tentu pemikiran seperti itu harus terus diupdate agar usaha yg dibuat akan terus berkembang. 

Gw jamin semua orang sudah Akrab dengan istilah Industri Kreatif atau Ekonomi Kreatif. Yesss, ini adalah sektor yg diangkat setingkat kementerian karena value yg signifikan buat negara ini. Contoh penggunaan Sumber daya alam terbarukan, menciptakan banyak lapangan pekerjaan, munculnya entrepreneur muda, and much more.

Salah satu entrepreneur muda yg gw kenal adalah pemilik akun instagram @idekuhandmade 
Seorang perempuan muda, stylish person, yg mengembangkan usaha handy craft dan diperjual belikannya melalui sosial media.




Owl Pillows karya @idekuhandmade bersarang dikamar gw

Yomamen, sekarang hidup kita sudah sangat dipermudah dengan teknologi, banyak sosial media yg bisa kita gunakan untuk berdagang dan itu gratis. So bagi gw kl cm alasan permodalan, tempat usaha, bla.....bla....blaaaa....blaaa....itu cuma alasan klasik nan klise! Karena sesungguhnya menjadi pengusaha dibidang Ekonomi Kreatif you only need two things: KEMAUAN & SEDIKIT LEBIH KREATIF! 

Jadi kl loe bisa memperkaya diri loe dengan segala keahlian yg loe punya, kenapa juga loe harus repot-repot memperkaya orang lain.
i'm rigth?

So, change your mind! Starting from NOW!!!!



































2 komentar:

Alif Al Insany mengatakan...

jadi pengusaha mah harus kuat batin dan gak takut resiko. kalo gak kuat batin, entar rugi dikit bisa stress heuheuheu

cita-cita sih jadi pengusaha, doain bang ^^

fei mengatakan...

alif: bisa mati muda kalau gak kuat berhadapan sama resiko. semangatttttt. change your mind aja.