Sabtu, 27 Februari 2010

Ngopi-Ngopi Ashoy....!!!!


Gue yang hari ini cuma duduk benggong dikamar kos, leyeh-leyeh sambil isep-isep rokok *pengennya sih isep yang kenyal-kenyal, tapi sayang gak punya persediaan yg kenyal-kenyal. ~ngeres mode on* makan, lalu tidur seharian yang berujung pada kebosanan tiada tara dan style die (matee gayaa) ketika malam sudah mulai bergulir diluar sana. Sementara suasana kos-kos an gue sunyi senyap karena penghuni lain belum lagi pulang dr mengais rezeki, membuat gue semakin blingsatan pengen cepet-cepet angkat kaki. So, gue memutuskan untuk bergerilya mencari makan mengisi perut yg mulai protes.

Tapi kemana?
Warteg?
~Ogah!!! Dah lama gue naik kelas, gak makan diwarteg lagi! apa kata dunia? ~

Nasi padang?
~Ogah, Si Uda' yang punya warung nasipadang langganan mau kebiri gue kalau nonggol disana lagi~

Mie instant?
~Walah, ini sih makanan kebangsaan anak-kos sejak jaman penjajahan Belanda! Gak mauuuuuu......~


Maka Iseng2 gue menuju Benhil, gue tahu disini banyak kuliner asoy. Menyusuri pasar benhil pukul 20.00 malam seorang diri memang serasa gak punya kerjaan. Tapi it's oke-lah, namanya juga iseng. Lagipula ada banyak pilihan tempat isi perut disini. Dan pilihan gue jatuh pada sebuah cafe kecil di sekitar pejompongan raya, persis dipertigaan. Tempatnya kelihatan menarik. Very interisting.



Dan benar saja, ketika memasuki pelatarannya, cukup cozy ternyata. Rumah biasa yang disetting menjadi cafe kecil yang aduhai. Tidak terlalu banyak pernak pernik ina itu ina itu. Lebih mirip rumah biasa yang dihalamannya ditata kursi-kursi taman lengkap dengan payung2 segede bagong *halah boso opo ikki?!* , ada juga bale-bale dan obor yang dipasang dibeberapa bagian, pagar2 bambu kuning disela tanaman pagar, ditambah pencahayaan yg sedikit temaram membuat gue yg datang merasa aduhai sekali.

Di dalam sana beberapa tamu masih lengkap dengan pakaian kebesaran mereka *pakaian kantor* sedang bercengkrama, tertawa ringan bahkan sesekali terlihat tertawa lepas, lalu mengangkat cangkir minuman mereka dan menyuruputnya. Duh nikmat sekali kelihatannya. Melihat itu gue jadi makin laper, perut gue makin blingsatan gak karu-karuan!

Seorang laki-laki muda menghampiri dan menyambut gue, gue taksir usianya sekitar 26 atau 27, dengan proporsi tubuh yang pas, mengenakan jaket abu-abu tidak terkancing membuat t-shirt putihnya terlihat nyata, dipadu padan dengan jeans biru belel lengkap dengan senyum menawan memperlihatkan deretan giginya yg rapih, menyambut gue ramah.

Gue kemudian memilih duduk di taman, karena ada pemandangan tak kalah indah juga disitu. Tiga makhluk lucu sedang bercengkerama sembari menikmati panganan mereka. Sesekali terdengar renyah tawa mereka membuat gue otomatis melirik dengan ekor mata, oh goshhhh.....mereka lucu sekali (ngeres mode ON).
Anyway, setelah membolak balik buku menu, barulah gue sadar ternyata ini adalah kedai kopi, menu2 itu membuat gue menggangkat alis, ANEH bin AJAIB! Tulisannya ala bahasa "tempoe doloe" tidak ada capuchino dan menu kopi ala kedai kopi elite di mall kenamaan. Yang gue temui deretan menu dgn nama yg aneh, kopi seduh rempah yg diracik menggunakan kopi kental, kayu manis, jahe dan gula aren, ada juga kopi gembira (rada lupa namanya) dengan racikan kopi dan soda, kopi madu, dan sebagainya dan sebagainya. Beberapa kali meneliti menu "aneh bin ajaib" di kedai kopi itu, gue kemudian menjatuhkan pilihan ke menu kopi ala mexico, diracik dengan kopi kental dengan tambahan orange jus dan sedikit perasan lemon plus toping webcream diatasnya, yummy! Dan benar saja ketika menikmatinya, wadowwww..........!!! ada sensasi yg berbeda, pahit, asem, manis, nampol bener rasanya. Desert pancakek yang disiram jus gula merah dan irisan buah nangka on top membuat gue ingin berlama2 disini. Tempatnya nyaman, sederhana dan terasa cozy dengan padu padan warna merah yg pas membuat gue merasa menikmati secangkir kopi di halaman rumah sendiri, ditambah akses internet via WiFi gratissssssssss!!!

Tiga makhluk2 lucu tadi beranjak, mereka memilih masuk ke ruang dalam yang ditata apik dengan kursi2 khas betawi, dan beberapa sofa embuk. Gue sedikit nelangsa, tapi tak apalah, secangkir kopi mexico gue yg tinggal setengah, pancakek yang tinggal setengah dan sebungkus rokok masih setia menemani gue. Maincours gue,yang menjadi menu istimewa bin special hari ini: nasi bakar ikan peda masih mengepulkan asap panas tipis, berbaur dengan aroma wangi daun pisang yg menjadi pembungkusnya menandakan makanan itu freshburning, baru diangkat dr panggangan. So delicious.

Hampir habis panganan gue ketika sepasang kekasih yg tengah dilanda asmara turun dari sedan hitam *soundtrack yang pas untuk scene ini jatuh pada lagu asal negeri sendiri DILANDA ASMARA by Iis Dahlia*. Begini neh kelakuan kl orng lg dilanda asmara, dunia berasa mereka yang punya, yang lain pada ngontrak! Suuambeeellll........



Sudah pukul 11.30, Gak terasa tiga setengah jam gue duduk disini. Perut kenyang, usus sudah tidak lagi berontak. Gak sia-sia lah perjalanan jauh gue malam ini, terbayar dengan suasana cafe yang "rumahan" nan cozy plus pemandangan makhluk-mahkluk lucu, serta makanan yg menggoyang lidah, kopi dengan rasa ajaib, harga yang 3M * murah meriah muncrat*
12.500 untuk secangkir kopi uniknyaaaaaaa......
11.000 untuk Nasi bakarnyaaaaaaaaa........
8000 untuk seporsi pancake nyaaaaaaaaaaa...........
20 juta untuk bayar ngobrolnya bang!

*dangdutan ala ummi elvie sukaesih*

Pada doyan ngopi dong?
iseng2lah datang ke tempat ini :
Koffie doloe
Jl. Pejompongan Raya no 1 Benhil
Phone : 6221-9795 87 35l, Jakarta, Indonesia


Jadi, sudah dulu ah Kuliner Ashoynya! jrengggg....jrenggggg....jrennngggg.....*Musik horor*

29 komentar:

adel mengatakan...

cozzy bgt ya tempatnya.............

lelaki aneh mengatakan...

* adel : dateng deh ke sana, very-very recomended. Sabtu depan gue akan kencan disana, wkwkwkwkkkk.......

lelaki aneh mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
zee mengatakan...

Wowwwww... sepertinya enak ya, ngeliat bentuk nya di foto seperti itu. Mungkin saya bisa kesana suatu saat nanti..

sauskecap mengatakan...

wah boleh juga ini buat mampir direview... saya juga suka ngopi...

PRof mengatakan...

Ngopi...??? Ah, aku mah ogah, klo hanya secangkir....HArus NAMBAH..!! :D

Bro, aku ada tuh stok yang kenyal2, mau..?? Sepatu Boot..!!! wkwkwkk....

BTw, Blogger Bertuah Ultah pertama BRo, ada Award untukmu, diambil y..?

ben mengatakan...

ada fb nya lho..koffiedoeloe@yahoo.com

lelaki aneh mengatakan...

* Zee : kenapa musti nunggu suatu saat nanti ze? Besok aja napa? ~maksa dot com~
* Sauskecap : berangkat jendrallllll.....
* Prof : emang kudu nambah kl kesana mah, gak ada cerita secangkir, segalooon.
Sepatu boots emang enak dikenyot, tapi dr pada kenyot sepatunya, kok lebih tertarik kenyot yg punya sepatu yak? Waakakakakkkk.....
Tar gue ambil dan gue pajang awardnya, hatur nuhun saudara.
* Ben : ada toh? dah pernah kesana juga? Wah kenapa gak janjian ama gue ben? Kan gue bs minta bayarin, qiqiqiqiiii......

berita untuk negri mengatakan...

boleh nih di coba...

lelaki aneh mengatakan...

* Berita u negeri: sok atuh kesana, dijamin PW.

JengSri mengatakan...

Ntar gw maen kesana Iz kalo pulang ^__^

lelaki aneh mengatakan...

* Jeng Sri: bagussssssssssssssssss

moenas mengatakan...

asik tuh ,ajak2 donk brow

attayaya mengatakan...

laper neh..............

doedoedoe mengatakan...

coba maen ke bandung..lu bakal dapet byk banget cafe2 murah plus tepatnya cozy abis..:D

lelaki aneh mengatakan...

* Jeng sri: kapan balik? Tar kesananya bareng yak! Awas kl nggak, gak aku buatin kebaya. Qiqiiqiiiii...
* Moenas : hayu! Kapan? Sabtu bsk gue kesana.
* Atayya : kl laper, nyanyi aja bro :p
* Doe3 A.K.A dadang : traktir gue ye!!!!!

JhongOS mengatakan...

.
Bintang berapa nih kalau di-skor..? Kafe-nya yah. BUKAN si penyambut yang umurnya 26-27 itu.. .p

lelaki aneh mengatakan...

* Jhogos : bintang kecil dilangit yg luas, amat banyak menghias angkasa.

PRof mengatakan...

Sakit apa BRo..??? BUkan sakit jiwa kan..?? pliss deh jangan.....

Cepet sembuh BRo...!!! Kecapekkan tuh fitting body2 seksi....banyak2 istirahat....

Irawan mengatakan...

wow... cocok banget ma aku... aku suka kopi mulai dari kopi gayo dari ujung aceh sampai kopi toraja aku suka...

lelaki aneh mengatakan...

@prof : sakit marathon bro, qeqeqeqeqeqq...

@irawan : datanglah kesana, ngopi2 sampe bego. bayarin gue yak. wakakakakakkkk

ALdO AKiRA mengatakan...

waH adA teMpaT AsOyy geBoY buaT HaNG OuT! MAaaciiH ReFeReNsi-nYa juGa udaH aJaRiN BuAt BLoG.. :)
uRuSaN PeRuT eMaNg SaiK buAt dioBRoLiN, aPaLaGi oBRoLiN ttG yaNg KeNyaL2..
dOyaN bUuuuu..

bintangwina mengatakan...

gak suka kopiiiiiiii.....
apa lagi ama yang bikin kopiiiiii
apa lagi ama yang posting tentang ngopiiiiiii

uwahahaha

lelaki aneh mengatakan...

*wina: *plukkkkk* jitak pake centong nasi. Qiqiqiqiqiqqiiiii....

Bali kuta karnival mengatakan...

EDAN ..
suasana yang nyewa tempat ,,,yg sebelum nya udah di kontrak 2 insan di mabuk asoy...
emang NAMPOL abis tuh bro... ?
jd pengen neh...

salam kerinduan.

fai mengatakan...

@bali: hayu, kapan?? tar gue temenin deh

SM Biro Bangunan mengatakan...

Melihat fotonya, desain cafe nya memang unik dan punya greget tersendiri...memberi kesan nyaman dan bikin betah bagi yang mampir kesana....:D

fai mengatakan...

*sm biro: mampir dong kesana.

Okit Jr mengatakan...

--hampir gw keselek batu pas liat postingan ini, iz...
warung ini kan ada dibelakang kosan gw...

untuk tambahan informasi:
kafe ini tutup ampe jam 3 pagi...
tapi buat ente ente yang kalo pas kesana ternyata dateng jam 3 pagi lebih.. dan sudah tutup..
tenang aja,..
masih ada warung mie di sebelahnya.. (tidak menyelesaikan masalah)

dan untuk malem Minggu ada live Music-nya...
artisnyaaaa... hehehe... tetangga kafe ini juga sih.. (tapi lumayan lah.. bisa denger orang genjreng genjreng sambil nyeruput nasi goreng)