Senin, 24 Juli 2017

Merasa Turis Di Kampung Halaman Sendiri

Mudik, satu kata yang sangat familir ditelinga terlebih saat Ramadhan nyaris mencapai pucaknya. Tapi sebetulnya pernah gak sih loe coba mencari tau arti kata ini secara khusus?
Sepengetahuan gue, Mudik itu berasal dari kata "Muleh Ndisik" yang merupakan bahasa jawa yang artinya adalah "Pulang dulu". Mungkin karena banyaknya orang-orang Jawa yang merantau ke berbagai daerah di seluruh pelosok Negeri dan akan pulang ke kampung halaman saat Lebaran tiba, menjadikan sepenggal kata ini menjadi kata yang banyak digunakan oleh orang-orang perantauan.

Ngomongin soal mudik, Lebaran kemarin gue menghabiskan 21 Hari di kampung halaman yang berjarak 2262 Km dari Ibu Kota Jakarta. almost a month! Secara Pulang ke Bontang itu adalah moment langka buat gw di tambah ongkos mudiknya bikin kantong kering kerontang, jadi sayang aja kalau pulang kampungnya cuma beberapa hari, MUBAZIR.

Pulang ke Bontang itu, gue selalu mengatasnamakan diri gue ini adalah turis. Karena dengan begini gue akan selalu mencari hal-hal baru di Kota gue ini. Kedengeran rada aneh ya? MEMANG.  Walau ini adalah kampung halaman sendiri, tapi tak mengunjunginya dalam rentan waktu satu sampai dua tahun pasti akan banyak hal yang berubah dan baru. Ditambah sekian tahun hijrah dari kota ini membuat gue kehilangan banyak teman di Kota ini, Nyaris gak punya teman. Jadi untuk membuat 21 hari liburan gue di kampung halaman tetap hangat dan berkesan, maka gw pasti akan blusukan sana sini buat cari-cari hal baru. And you know what? I found it!! sebuah area eksotis berpasir dan gersang nyaris di ujung kota Bontang.


Loe gak akan menemukan langit seindah ini di Jakarta

Pusing mikirin jodoh yang gak kunjung datang

Three Mas Ketar Ketir

Pose wajib!!!

Gersang kek idup gw

Lagi nyari teman jalan yang bisa di gandeng

Lelah

Yang Motoin:
Jordan - Saiy - Bogel


How to go to there:

Dari Jakarta ( Naik pesawat ke Balikpapan ) Dari Balikpapan naik Travel atau bus ke Bontang melewati Samarinda -/+ 6 Jam. Nyampe Bontang istirahat dulu lempengin punggung sama pantat yang panas. lalu setelah itu dari Pusat kota Bontang ke Arah Bontang Lestari ( Area pemerintahan Bontang berpusat) melewati kantor Walikota, lalu Stadion Sepak Bola Bontang kemudian arah Lapas/ Penjara Bontang, nah maju dikit lagi dari Lapas, area ini ada di sebelah kiri. Saran gw kalau mau kesana bawa cemilan dan air minum.








10 komentar:

AuL Howler mengatakan...

Wiwww foto-fotonya juga turis ala-ala banget yes wkwkwk

Indah banget pemandangannyaaaaaa
Kenapa nggak sekalian pemotretan buat Koji collections aja kaaak

atau sekalian pemotretan buat yang autumn collection karna bentar lagi autumn. Kayaknya pas soalnya di situ suasanya serba coklat coklat gitu wkwk

Asyik lah yang mudikkkk

Btw setau gue sih Mudik ini bahasa indonesia deh. Kan ada hilir-mudik. Jadi tebakan gue sih kayaknya kenapa mudik ini dipake buat istilah pulang kampung karena orang udah ngabisin waktu di hilir cukup lama, sehingga balik nya ke mudik

Gitu kali ya
gatau jg deh wkkwkw

Sama nih kak, gue juga lagi mudik
Tapi 71 hari HAHAHAHA

Puas bangeeet
Liburann sampe bengekkk XD
Dan ini masih ada dua mingguan lagi wkwkkw

*lanjut tidur-tiduran*

Puputs mengatakan...

Wadeziiig foto2 nya maknyus banget, kameramen pro banget bang,

Emang gersang si bang tempatnya, tapi cocok bener buat foto2 backgroundnya ciamik, bener deh klo foto2 mode baju loe bagus bet klo fotonya di bontang

Kris mengatakan...

Love the photos!

Have an awesome day!
xx Kris

https://dreamingofpink.wordpress.com

Fei mengatakan...

Kmrn cuma mudik gak senpet bikin konsep photo lookbook. Hahaha

Fei mengatakan...

Nanti lah pas balik bontang lagi. Kmrn di lokasi ini cm photo prewed adik gw doang

Fei mengatakan...

Thank you so much kris. Have a nice day too

Rezky Pratama mengatakan...

wih
pulang kampungnya jauh sekalee,

btw oleh2 mana mas
???
#ehh

Vanisa Desfriani mengatakan...

yaampun, ini mah keren pake banget kayak di luar negeriii

ini sengaja bawa photo props sendiri?

udah berasa di afrika beneran headband nyaa hihi

Asep Kurniawan mengatakan...

Weh bontang tuh? beneran kek di amerika sono, ala-ala indian gitu.

Pas dah tinggal bawa tumbalnya mas *loh wkwk bener kata mbak kris love the photos!

Gilang Maulani mengatakan...

Pemandangannya kereen banget bang (y)

Beneran kek turis nih dari posenya :D