Minggu, 12 Maret 2017

Jogja Istimewa, semakin istimewa di Hutan Pinus Imogiri

Jogja dan Bandung, saat ini pasti menjadi dua kota yang menempati TOP LIST sebagai destinasi wisata dalam negeri yang banyak diburu oleh pelancong Dalam Negeri dan Mancanegra, yah walaupun bukan menjadi kota destinasi liburan Raja Salman dan Pangeran-Pangeran gantengnya yang belakangan bikin pecah semua media di Indonesia, bikin histeris warga Indonesia dan menjadi trading topic di semua sosial media. Kalau kemarin gw sempat plesiran singkat ke The Lodge Maribaya Lembang Bandung yang menjadi destinasi terbilang baru dan sedang Hip di kalangan instagramers, beberapa waktu lalu sebetulnya gw sudah juga menyambangi Hutan Pinus Imogiri di Desa Manguna, Bantul Jogja. Di spot wisata ini suguhan utamanya adalah hamparan hutan pinus yang berdiri jumawa seolah menantang langit. Berada disini akan membawa kita serasa berdiri di tengah-tengah set film Twiligth, duhhhh pengen jadi Manusia Srigala dehhh! Aummmmmmmmm.



Mungkin ada beberapa fakta yang tidak diketahui oleh para penikmat wisata alam yang sudah berkunjung ke hamparan hutan pinus ini. Pertama, bahwa sesungguhnya secara Administratif Hutan Pinus Imogiri itu tidak masuk ke dalam wilayah Imogiri melainkan Kawasan Resort Pengelolaan Hutan Mangunan. Kedua, hamparan hutan pinus Imogiri dulunya bukan tempat heitsss dan merupakan area gersang dan tandus yang kemudian di Reboisasi dengan luas mencapai 500Ha. Ketiga, Hutan Pinus Imogiri berada diatas makam Raja-Raja Imogiri.



Dengan area seluas itu, Hutan Pinus Imogiri menjadi salah satu tempat berphoto yang banyak di buru oleh para juru kamera, dari yg pro beneran sampai yang juga hanya pro membidik moment dengan menggunakan lensa kamera ponsel (Sperti gw!!!!!). Photo disini gak perlu punya keahlian khusus kok, its only about taste dan angel yang tepat, karena semua titiknya sudah cuamikkkkkk bos.




Pose-Pose menanti jodoh

Lalu bagaimana cara mengunjungi tempat ini? silahkan CEK TOKO SEBELAH! (beberapa data juga gw comot di lapak ini)

3 komentar:

Puput mengatakan...

Abis dr bandung langsung ke jogja, travler blogger sejati nie. Seluruh wisata Pulau jawa lagi mo digarap nie keknya.

Btw twilight ga jadi vampirnya aja bang?

Fei mengatakan...

hahaha pengennya menjelajahi Indonesia dari sabang sampai marauke. ada yang mau sponsorin?

Mas Darsono mengatakan...

wew.... Minggu kemaren kantorku pada ke Jogja...ke gue pindul.

Tapi gue kagak ikut...soalnya tepar habis melihat Sundoro-Sumbing :)