Kamis, 01 Januari 2015

EQUATOR -

ALHAMDULLILLAH

The dreams finally come true.
Rasanya melebihi rasa ketika kali pertama jatuh cinta, melebihi rasa haru ketika kali pertama baju yg gw buat dipakai oleh model yang melenggak lenggok diatas catwalk disebuah pusat perbelanjaan kenamaan di Jakarta.

Ini rasa yang sungguh complicated yg tak tergambarkan oleh apapun!
Nyaris setahun sejak perjumpaan dengan Bunda Ulfa, Manager Departement PKBL PT. Pupuk Kalimantan Timur Bontang yang menawarkan gw untuk bergabung diperayaan Ulang Tahun perusahaan penghasil Pupuk di Kota tempat gw menghabiskan masa kecil hingga masa puber, keinginan untuk mempresentasikan karya gw di hadapan publik Bontang, di kampung halaman gw sendiri terwujud sudah 11 dan 13 Desember 2014 lalu.

Mungkin banyak yang sudah kebal pendengaran bagaimana gw kerap bercerita ttg semua masa sulit, tentang bagaimana keluarga petani kecil ini tak dihiraukan oleh orang lain, lalu gw memutuskan untuk tidak menjadi petani seperti Bapak dan Ibu gw dan hengkang dr kota ini, bergabung dgn hirup pikuk hedoiseme kehidupan Ibu Kota, lalu kembali 11 tahun kemudian sebagai seorang Pembicara di seminar tentang bagimana membangun Bisnis Fashion berbasis Social Media, berbicara di Hadapan Ibu-ibu penjahit Mitra Binaan PT. Pupuk Kaltim tentang pengaplikasian kain perca agar bernilai ekonomis tinggi, dan sebuah rasa yang sungguh luar biasa ketika tak seorangpun angkat kaki hingga seminar sehari itu benar-benar rampung diujung senja.

Gw tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, gak mau hanya menjadi story teller ttg semua proses dan hal yg gw lalui untuk bisa sampai dititik ini. Gw ingin lebih dari itu, menyentuh hati banyak orang untuk mulai change their mind set ttg bekerja, tentang bagaimana Industri Kreatif begitu menjanjikan untuk digeluti, bahwa bekerja tidak selalu harus menjadi karyawan di perusahaan-perusahaan Multi Nasional atau menjadi PNS, selain itu gw ingin mengajak model-model lokal untuk meng-upgrade kemampuan mereka didunia modeling, bahwa menjadi model tidak hanya sekedar lengkak lengkok diatas runway. Karena sesungguhnya seorang model harus bisa menjadi marketing yg hebat untuk setiap helai baju yang mereka kenakan dan presentasikan dihadapan publik, dan seorang model yg baik tentu saja harus dilengkapi dengan Attitude yang mumpuni untuk menjadi seorang profesional, so pergelaran ini pun gw lengkapi dengan 9 model yang mumpuni dgn jam terbang tinggi. 

Adalah sebuah kebahagian tak terbayarkan oleh rupiah ketika bisa mendudukkan kedua orang tua gw di front row, berdampingan dgn para petinggi perusahaan, dan jajaran pemerintah kota Bontang. Lelah gw raib, terbang bersama rasa haru biru yang menggedor setiap milimeter hati gw, dan gw pun menggila dipenghujung show.



17 komentar:

profijo mengatakan...

Sukses seHarapanku , tetaplah membumi.....,

Faisal Usman mengatakan...

Aminnn. Insya Allah om. Maturnuwunnnnn supportnya disaat-saat gw tertatih.

Ulfah Rasuni mengatakan...

Sll bersyukur & semangat ya Fei... In Shaa Allah sukses menantimu...

Faisal Usman mengatakan...

Wihhhhh Bunda Ulfa ikutan komentar. Alhamdullilah Insya Allah bun.

Terima kasih juga untuk kesempatan yg diberikan buat saya.

Bulan mengatakan...

Sebagai orang yang pernah berjuang bersama, gw bangga banget sama elo Fei. You have proven yourself!! Kisskiss!!

Mila Said mengatakan...

pindah blog ya fai?

Faisal Usman mengatakan...

@bulan : thank you so much rembulan.

Faisal Usman mengatakan...

@mila: lah iyakkkkk. Kan gw juga dah bolak balik maen ke lapak loe jeung

merry go round mengatakan...

Fai hebaaattt.... Congrats ya Fai. Ikut seneng baca tulisan ini :)
Semangat terus ngejar mimpinya ya Faaaiii...

Faisal Usman mengatakan...

Ocha: thank you yaaaaaaaaak. Tetep semangat.

Cipu mengatakan...

Fai, semangat selalu yah. Bagaimana respon orang tua setelah melihat fashion anaknya Fai? We are so proud of you

AuL Howler mengatakan...

Alhamdulilllaaaaaah :"')

Congratulations Bang Fei!!

Nggak sia-sia perjuangan penuh darah dan keringat selama ini yaa. Dari bener-bener nol hingga berhasil show dengan skala sebesar ini

Selamatt!
You deserve it

AuL Howler mengatakan...

eh artinya you deserve it apaan sih wkwkwk *asal sebut*

Faisal Usman mengatakan...

Sdh gak penting komentar beliau cipu, keinginan gw mendudukan mama dan bapak di event itu dgn senyum penuh makna waktu gw keluar dr backstage itu sudah lebih dari cukup. Finally bisa membuat mereka akan kehadiran gw di dunia *haru*

Faisal Usman mengatakan...

Thank you aul.

Iena Absharina mengatakan...

aku suka sama cerita orang-orang yang mulai kesuksesannya dari nol. keren mas, sukses terus ya :)

from: Saturday Love Sunday

dunia kecil indi mengatakan...

Selamat ya :) Aku suka banget lho sama yang pink dan kuning. Cantik ;)