Minggu, 22 Juli 2012

Pengumpul tanda tangan

Gw sedang menikmati asap hasil pembakaran cacahan daun tembakau bercampur nikotin dengan syahdu sebagai desserts gue, setelah menikmati semangkuk kolak pisang pada buka puasa petang ini, mana kala telepon genggam gue meraung-raung. Bapak: "Kok dijawab panggilannya?" Gue : "Yah kan bapak telpon." Bapak :"Berarti kamu nggak sholat terawih" Seketika mata gue beralih pada jam yang tertempel kokoh di tembok persis dihadapan gue. Gue : "Masih kerja pak, izin dulu yah." jawab gue takut-takut. Bapak : "Bagus! Kerja aja terus, sholatnya tinggalin." Jiaaaaahhhhh, asap rokok yang sedang gue nikmatin pun berasa anyep seketika. Diomelin dah gue. Dan ketika kejadian itu gue ceritakan pada seseorang yang jaraknya ratusan kilometer dari tempat gue duduk saat ini pun berbalas sebaris bbm "i adore your dady" Hayahhhh, kompakan bener sih ngomelin gue. Omelan bokap barusan, terpaksa mengingatkan gue pada masa kanak-kanak dulu, ketika saat Ramadhan tiba, gue adalah salah satu orang yang paling bersemangat di rumah. Semangat menjelah dari satu masjid ke masjid lain menjelang sholat Isya, demi bisa mengisi kolom-kolom tanda tangan buku tugas selama Ramadhan, demi sebuah tanda tangan ustadz yang menjadi penceramah setelah sholat tarawih, dan demi angka 10 pada buku tugas Ramadhan. Ahhhhhh, tiba-tiba gue merindukan saat-saat itu. Selamat menunaikan Ibadah Puasa.

18 komentar:

merry go round mengatakan...

Nyahahaa... bener Fai, masa-masa ngumpulin tanda tangan dan nyatet materi ceramah menjelang buka puasa.

AuL Howler mengatakan...

I also adore your dady.

P.S.
kemana aja bang faaaaaaaaai sebulan gak nongol2??

Kangen
*pelukcium*

#digampar

Mila Said mengatakan...

Aaaargh gw benci buku tugas ramadhan terkutuk itu, yg disuruh isi ceramah subuh, kultum, ceramah taraweh... Pd akhirnya gw minta bokap gw yg ngarangin huahahaha

hoedz mengatakan...

ya mulai sekarang deh mumpung masih awal Ramadhan .. lakukan seperti yang masa sekolah loe lakukan .. hunting tanda tangan ustadz .. hahahahaha ...

Selamat menunaikan ibadah puasa Fei

fei mengatakan...

Hujan sekalipun, tetep ke mesjid, basah, basah dah. Yg penting dpt tanda tangan.

fei mengatakan...

@aul: sini digampar pake sendal jepit. Bwakaakakakak

fei mengatakan...

@mila: ow walah loe sempet juga ngalaminnya. Dah tua dong sekarang yah? *eeehhhhhh

fei mengatakan...

@hoedz: pasti loe ppenjual buku tugas ramadhan.

rumi mengatakan...

jadi intinya ttp ga trwh ya. . . :p

birthday party mengatakan...

nice post :)

fei mengatakan...

Tarawih sih, tapi diselingi modus menguber tandatangan ustadz, hahahaa

fei mengatakan...

Loe juga nice *eeeehhh

*siap2 digaplok pacar gw

Gaphe mengatakan...

laah kenapa juga nggak bilang sebaliknya : looh daddy juga gak tarawih, koq bisa telepon?.

#anakdurhaka

lah, jaman segitu masih pake ngumpulin tanda tangan ustadz.. lair taun berapa sih #eh

fei mengatakan...

@gaphe : ngejawabnya aja gw takut di gaplok, nah gitu lagi ngomongnya.mbisa gak diakui anakngw gilak

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

Ha ha, aku juga jadi inget jaman kecil dulu, pengumpul tanda tangan.

vie_three mengatakan...

aku juga inget, duluuuuuu waktu masih sekolah rajin banget buat sholat teraweh. hmmm..... mungkin karena emang ada dorongan tugas itu kali ya....

kalau sekarang mah, lebih ke sadar diri mungkin. hehehehe

obat lemah syahwat mengatakan...

eh vie, berarti sekarang kamu aga males ya ngejalanin terawehnya.

cara mengonbati penyakit stroke mengatakan...

salam kenal!!!!!!!!!!!