Rabu, 15 Februari 2012

Harga teman ya!!!


Ungkapan "kesempatan tidak akan datang dua kali" yang selama ini gw amini, lambat laun membuat gw snewen sendiri. Gw acap kali tergoda dengan bujuk rayu para client yang hanya perlu mengeluarkan satu kata mujarab yang akan segera gw iyakan dengan sebuah senyum merekah sambil mendongkol.

Client: "Harga temen-lah."
Gw: : .......*tersenyum kecut*
Client: "Nanti saya rekomendasikan sama temen-temen saya."
Gw: *kembali tersenyum* dengan berkata dalam hati "Ya sudah deh, nanti gw ambil untungnya dari temen-temen loe."


Boleh gak percakapan diatas gw sebut sebagai "rayu-rayu setan"
boleh yah!!!

Pasalnya gw selalu tidak pernah bisa menolak, bujukan client yang tampak tidak perlu berusaha sangat keras sampai urat mengeras untuk negosiasi harga dengan gw. Apa pasalnya?

"Kesempatan tidak akan datang dua kali"

Sebaris kata yang terus menggerogoti pikiran gw, hingga tidak bisa mengatakan tidak. Ditambah prinsip china: *bukan maksud SARA* BIAR SEDIKIT YANG PENTING BANYAK, plus bonus "Rekomendasi" membuat gw sukses mengangguk sembari mengembangkan senyum selebar-lebarnya, pertanda "IYA"

Rekomdasi dari mulut ke mulut nyatanya memang ampuh! Tapi kalau semua client yang gw temui pada akhirnya minta harga teman, nanti saya rekomendasikan ke teman-teman saya membuat gw pada akhirnya berfikir untuk jadi RAJA TEGA.

9 komentar:

Mila Said mengatakan...

asiiiik... gw juga ntar minta harga temen yah... *ditimpuktrukgandeng

Pencerah mengatakan...

banyak teman banyak rejeki
harga teman juga bawa rejeki

Farrel Fortunatus mengatakan...

teman sih teman, tapi bisnis mah tetep bisnis. uang itu buta, ga kenal sama teman tau sodara he he he... mendingan juga jadi raja tega daripada kudu kerja bhakti berkepanjangan :P

hoedz mengatakan...

ikutan Mila ah .. harga teman ya Fai .. hahahaha ...

emang susah kalo bebrbisnis ma teman .. jatohnya malah gak tegaan

Gaphe mengatakan...

kalo dalam bisnis, temen ya temen, duit yaa lain perkara.. hehehe.

bilangin aja : "ooh kalo harga temen mah lebih mahal! soalnya kan temen selalu ngedukung temen yang lain, jadi berhubung gw lagi butuh duiit.. maka dimahalin gak papa kan?."

atau harga normal aja?

hahahhaaa

Cipu mengatakan...

kalo harga *sekampung* bisa kan Fai? Hahaha

The BeNnZ mengatakan...

ya dinikmati aja yang ada kang fai
hahahaha :D

AuL Howler mengatakan...

setuju sama bang yoga.

Kayaknya mesti bisa dipisahin deh tuh antara teman sama pekerjaan.

tapi kalau ada bonus kayak rekomendasi, atau bantu ngiklanin sih yaa...

boleh laah sekali-sekali...
kan berguna juga buat ke depannya...

*eh gue sok tau bgt yaa*

ahaha

good luck bang fai...
semoga Crazy no play sukses teruss!!

reza mengatakan...

kalo ngadepin yang temen yang kaya gitu paling ane bilang :

" ok harga temen, tapi masalahnya yang kerja di belakang ane ga bisa harga temen jadi maap kaga kurang lagi bos "

" kalo harga temen yah kerjaan temenlah, kurang2 dikit jangan protes yah, kan temen,
kalo harga profesional yah kerjaan profesionallah"

kalo temen minta harga temen berarti temen kita kurang menghargai keprofesionalan kita,

" Nego Boleh tapi jangan nyekek "

( Pengalaman Pribadi :D )