Jumat, 27 Agustus 2010

Telat Sahur, kagak puasa


"Sahurrrr......sahurrrr....
sahurrrr.....sahurrrrr.....
sahurrrrr.....sahuurrrr....
ketomprang ketompreng...prakkkk...prokkkkk.....cinggggggg


Suara gaduh anak-anak belia yang terlalu bersemangat menyadarkan orang-orang yang masih asyik terlelap padahal jam di tempok pos ronda sundah menunjukkan pukul tiga dini hari sudah dua pekan ini rutin menjadi soundtrack ramadhan kali ini.




Entah apa komentar 'mak-mak mereka ketika menyadari bahwa tutup panci, ember, panci masak, baskom, piring dan gelas mereka sudah berpindah tangan dan beralih fungsi menjadi alat-alat musik bersuara sangat cempreng yang dipakai bocah-bocah itu untuk membangunkan orang.

Dulu...
dulu banget, sempat syok dengan keributan subuh ini, kali pertama tinggal di Jakarta, karena saat masih menetap di Kalimantan hal-hal seperti ini nyaris tak pernah gw temuin, yang ada hanya alunan ayat-ayat suci Al-Quran dari mesjid dekat rumah gw.

Dan Subuh beberapa hari lalu, suara amburadul itu tak jua membangunkan gw untuk sahur seperti biasanya. entah setan mana yang meninabobokkan gw hingga terlewatkan sahur kali itu. yang jelas hangatnya selimut semakin membuat gw terlelap dan tertidur pulas.

"Horeeeeee.....kagak sahur berarti kagak puasa! yeahhhhhhhhh"

itu pasti alasan kuat untuk lolos dari kewajiban puasa ketika masih kanak-kanak dulu. tapi sekarang???
dengan usia yang sudah se-uzue sekarang manalah mungkin gw tidak puasa hanya karena kelewatan sahur. bisa-bisa kagak dapet baju lebaran, hahahahahahahhhhaaaa.....

15 komentar:

SANDRA AZWAN mengatakan...

selamat berpuasa.....;-)

fai mengatakan...

@sandra: sama-sama bro, selamar menjalankan ibadah puasa juga, semoga nanti tidak telat bangun sahur, hehehehee

Ivan Rahmadiawan mengatakan...

Harus semangat om, tinggal 12 hari lg lebaran loh....

Iman mengatakan...

Wah, emang kalo masih kecil gitu juga sih hehehe. Kok bisa sama ya???

Didien™ mengatakan...

hehehe..dulu waktu kecil saya juga seneng tuh mukulin panci ember dsb buat bangunin orang sahur..
ga sahur bukan alasan utk tidak puasa...betoollll


salam, ^_^

Kuker mengatakan...

dulu nyiapin alat² begitu dari habis sholat tarawih,pas waktunya bangunin orang² sahur ternyata bablas smpe jam 3,,,batal deh

Caride™ mengatakan...

udh uzur gara² ga sahur jgn sampe ga puasa yaahhhh..kekekeke

aishi lely mengatakan...

semangat puasanya yah....!!!!!
kasian belom dapet mens yah ;D hahahaha

fai mengatakan...

@ivan: SEMANGATTTTTTTT, LEBARANNNNNNN, BAJU BARUUUUU.. YEAHHHHH

@Iman: kita pan sehati saudara, qiqiqiqiqiii

@didien: gw gak suka mukulin panci, sukanya maen petasan, tapi sekarang kalau ada anak kecil main petasan, pengen gw ledakinpetasannya diatas kepalanya, sebueeellll

@kuker: yang ada malah di bangunin yah bukannya bangunin orang, hihihihihii

@Caride: gak dong, malu ama jembut, jiakakakakk

@aishi: udah dapet kok. MENCRET, wakakakakakakakkk

Pencerah mengatakan...

sama kang, kemarin juga kelewatan sahurnya

Skydrugz mengatakan...

alasan yang kuat buat nggak puasa :D

fai mengatakan...

@pencerah: tapi puasa khan?

@skydrugz: hahahahaaa...pasti loe gak puasa kalau kelewat sahur :P

Asop mengatakan...

Walah, gak ada alasan telat sahur gak puasa dong. :( Justru biasanya kalo lebih berat menjalani puasa, pahalanya lebih gede. :)) *sotoy*

rezKY p-RA-tama mengatakan...

wah,,,,
klo puasa terus itu bisa dapat baju lebara?
aku belom bolong ne
mana bajunya?
ahaha

fai mengatakan...

@asop: tetep puasa dong, alhamdulilah belom ada yg bolong puasanya so far.

@rezky: hahahaha...lebaran identik dengan baju baru, mau baju baru? aada tuh di blog gw yang satu www.crazynoplay.blogspot.com kalau mau baju koko juga masih ada satu nih, mau?