Jumat, 27 Februari 2009

Ngutangers Boy

Gue tatap sebingkai wajah yang dipantulkan cermin persegi panjang didepan gue lekat-lekat.
pipi itu tidak lagi chuby, telah kempes, berganti bayangan semu tulang rahang yang jelas membingkai kokoh wajah carut marut itu. tatapan matanya nanar dibalut kantung hitam yang terlihat samar. kumis tipis yang hanya beberapa helai mengingatkan gue pada ikan lele, bertengger dengan manisnya dibawah hidung besar mirip labu siam itu. dan kusadari ternyata rupa yang tidak ganteng dengan ekspresi carut marut tak bergelora ternyata adalah muke kusut gue.

Erghhhhhhh.......
Fuihhhhhhh....
Arghhhhhhh......
Gue marah pada diri gue sendiri. Beban ini terlalu berat rasanya, hampir tidak menyisahkan secuil ruang kosong diotak gue, untuk gue pakai berfikir jernih.

Psssttttttt..........!!!!!
Angin sepoi beraroma busuk itu meracuni oksigen yang tadinya murni dikamar gue, gue kentut dengan sukses ditiming yang tidak semustinya.

Krekkkkkkk.......
kasur butut gue berderak-derak, ketika tubuh lunglai gue menyetubuhinya. telungkup, kemudian terlentang, miring ke kiri lalu ke kanan dan beberapa detik kemudian sudah duduk bersila.

Dengan sebatang rokok Djarum Black yang terselip di ujung bibir, Gue pandangi daftar dengan huruf tak beraturan kecil besar digenggaman gue.
Utang di warteg A xxx Rupiah.
Utang di warteg B xxx Rupiah
Utang di Warteg C xxx Rupiah
Utang di warung Nasi padang xxx Rupiah
Utang di warung burjo xxx Rupiah
Utang Investor 1 xxx Rupiah
Utang Investor 2 xxx Rupiah
Utang sama Si A xxx Rupiah
Utang sama si B xxx Rupiah
Utang sama si C xxx Rupiah
bayar kos xxx Rupiah
Bayar cicilan motor xxx Rupiah
Utang sama tukang beras xxx Rupiah

Jumlah akumulatifnya bikin perut pusing, kepala mual, muntah kuning, keliyengan, tidur tak lena, makan gak napsu, berbuntut sederet skenario pelarian diri yang entah sampai kapan akan terus bergulir.
gue sapukan pandangan gue di kamar kecil gue ini, nyaris tak ada barang berharga secuilpun yang bisa dilego untuk melunasinya.

Seandainya, seharusnya, semustinya, kenapa gue lakuin, kenapa harus begini, kenapa....kenapa...kenapa.
kata-kata itu cuma bisa berputar-putar tak beraturan diruang-ruang kecil nan sempit di saraf otak gue. gue memang selalu kalah sama ketidak mampuan gue mengatur keuangan. entah kemana raibnya rupiah-rupiah yang kemarin sempat menumpuk di account gue. lenyap, hilang, tanpa bekas.

Sudah semakin larut, energi gue sudah habis, terkuras semua untuk menyalahkan diri sendiri.
gelap sudah, gue terbuai, mendengkur bersama kepusingan tanpa jalan keluar.
gue mengidap penyakit gila nomer 03: Ngutang kok hobby.

17 komentar:

Dhe mengatakan...

kwakakakakkkkkkkkk

Parah!!!!!!!!!
secara daku jg mengurus dan disebut tiang listrik ma teman2 (doh)
tp bukan knapa2, hanya karena penyakit diare yang dengan indahnya melekat dan menganggap daku sahabatnya dia, ampe dia betah berminggu2 di tubuh gw (uhhhh..sialan)

btw..
daku ngakak abisss bacanya..
duhh nak.. besok2 hemat2 yah..
(wa yakin ne judul dibuat dnegan terpaksa -masa ngutank cara tepat buat diet-)

*kabur sebelum dilempari cermin segi empat*

dwinacute mengatakan...

hihihi hutang kok hobby..... bener tuh banyak orang sekarang jadiin ngutang sebagai hobyy. moga aja bukan termasuk aku xixiixi. kalo kepepet kepaksa juga ngutang

Senoaji mengatakan...

cekakak cekakak cekakak guling guling ke kanan terus ke kiri terus tiba namplok di genteng wakakakakakakak... cekak cekak cekak cekak cekakakakak.. sumpah lutu2 kiyut gimana gitu hauahahahhahahahaha

IjoPunkJutee mengatakan...

Bingung neh..., mo ikutan ngakak...?? atau menundukkan kepala dengan mata berkaca-kaca sebagai tanda ikut berduka..???

Tapi yang jelas aku LIBUR deh klo ikutan nyumbang..he..he...
Hobby ngutang jew...!!! kwakk..kkk...

Dasar Lelaki Aneh....!!!

-=-Passompe-=- mengatakan...

dasar manusia, ngutang terus.. bener kata rhoma irhama... gali lobang jangan di tutup2...hahaha

deni oktora mengatakan...

ha-ha-ha-ha

tapi emang bener loh...temen-temen gw yang rata2 kurus emang punya utang banyak banget !!


www.denioktora.com

Nyante Aza Lae mengatakan...

penyakit gila 1 dan 2nya apa bro?
*bikin pnasaran aja

Susy Ella mengatakan...

waduuuh....kacauuu....

turut prihatin gw....

lo ikut kuliah manajemen keuangan aja hahahahhaha

Anonim mengatakan...

waduh.........
waduh..........
waduuuuuuhhhhh.....

banyak bener utangnya mas kudu cepat dilunasi KIAMAT UDAH DEKET
entar malah bikin berat2 timbanngan dosa dialam barsah,wkwkwkwkwkwk...

realrin mengatakan...

faizzz
ada ga tips diet yg lain slain ngutang????
hehehe

GW BUTUH NEY.. BUTUH..
CEPAAAAT!!!
makasihh..^^

faizz mengatakan...

makan pisag 5 kali sehari
cara diet ini lagi happening banget di jepang

sarapan cuma dengan sebuah pisang dan segelas air putih

realrin mengatakan...

hmm... gt ya?

nirmana mengatakan...

gw mah ga ngutang juga muke dah kusut ...wkwkwkw..

Senoaji mengatakan...

woooeeeeee!!! ngumpet dimana lo!!

hei kunjungi juga yak nengaia

udah belom lo kesitu? promosi blog temen!

buzzi mengatakan...

Wahahaha... masa' baru nyadar klo buruk muka. Malah dah q jadikan adegan d komik tuh.

Mbah Koeng mengatakan...

wekek..kek..kek...!! bukan hanya langsing tapi jg cepat mati.

dian rose mengatakan...

sama.. daku lg utang.. haha.. utang bayar gym seh yg belum terbayarkan... yg belum terbayarkan.. hari ini bayar utang bikin jeans. ama utang bayar tagihan inet..