Sabtu, 14 Desember 2013

FeiArtWork : sebuah program untuk MISI KEBUDAYAAN

2013 adalah tahun dimana gw merasa satu tingkat mimpi gw rasanya akan terwujud: Fashion Show di Luar Negeri. Sepucuk email dari seorang kolega yg mengajak gw ikut serta dalam MISI KEBUDAYAAN mereka di 5 Negara di Negeri Paman Sam, membuat gw blingsatan sendiri.

Kemudian sebuah konsep pagelaran gw rancang sedemikian rupa, adalah tajuk: ROMANTISME BENUA ETAM, gw pilih untuk program fashion show di Negara Adidaya itu. Sebagai putra daerah asal Bontang, gw merasa berkewajiban memperkenalkan Batik Bontang ke Khalayak luas dengan mengkolaborasikannya dengan kebaya-kebaya rancangan gw yg idenya bersumber dari Baju Traditional Dayak.

Proposal disusun dengan ciamik, gw sengaja meng-hire orang-orang yang kompeten dibidang fashion untuk mengerjakan proposal gw. Lalu gw sowan dan blusukan ke pemerintahan di Bontang demi Misi Kebudayaan ini. Proposal pertama DITOLAK! dgn alasan APBD 2013 sudah ketuk palu. Dengan hati legowo gw terima pernyataan ini. Lalu. proposal kedua untuk MISI KEBUDAYAAN yang akan menyambangi 3 Negara di Benua Biru pada bulan Desember 2013 kembali gw layangkan, dengan harapan besar proposal Misi Kebudayaan kalinini akan mendapat perhatian, mengingat lokasi Misi Kebudayaan ini adalah dua kota yg menjadi kiblat industri fashion dunia: Paris & Italia. Tapi nasib pun sedang tak mujur, proposal kedua juga sepertinya menjadi penghuni TONG SAMPAH, dengan alasan tak ada dana untuk membiayai program ini.

Sedih?
YA!!!! SANGAT!!!

Bahkan keinginan untuk membantu menggeliatkan INDUSTRI KREATIF & membantu teman-teman di Bontang untuk change their mindset ttg "BEKERJA KREATIF" pun tak diberi peluang oleh orang-orang yang seharusnya memberikan banyak peluang untuk anak muda Bontang pada khususnya untuk mulai membangun kerajaan bisnisnya sendiri.

Kejadian ini membuat gw melahirkan program DONASI untuk membiayai PROGRAM MISI KEBUDAYAAN di 2014. Dibawah label FeiArtWork, gw mendesign aksesories dan beberapa fashion items lainnya yg gw pasarkan melalui official Instagram program ini:

@feiartwork

Gw tidak akan merampok kalian semua dengan nilai nominal besar, cukup sisihkan BEBERAPA RUPIAH dari uang jajan kalian dgn membeli produk FeiArtWork. Setiap items yang dijual dalam program ini kalianlah YANG MENENTUKAN HARGANYA. setiap rupiah yg kalian donasikan akan sangat membantu program MISI KEBUDAYAAN ini akan terlaksana.

Saya yakin teman-teman dari seluruh pelosok Indonesia LEBIH PUNYA HATI dibanding orang-orang yang lebih memilih merampok uang negara ketimbang memberi perhatian pada program semacam ini.
So guys find out and grab that unique items on my official Instagram: @feiartwork

Dan jadilah RELAWAN BUDAYA agar kain-kain Nusantara serta Tarian traditional Indonesia bisa dipergelarkan di kota fashion dunia, PARIS.

Sample kebaya untuk Misi Budaya







Necklaces from felt untuk program Donasi

























In this photo:
Kebaya

Model by Silvia Yunyka
Make up & Hair do by Shaira Banu
Stylist by Fei
All kebaya from Crazy No Play Premium by Fei
Photo & DI by Aditya Wardhana
Shoes by Ilmiraz Project
Batik Ampiek by Diyah from Baris Titik.


Felt Necklaces

Model by Riri Mickey & Wiwit Sebrina
Make up & Hair do by Fei
Stylist by Fei & Wiwit Sebrina
Necklaces from FeiArtWork by Fei
Photo by Aditya Wardhana
Location at Mint Studio Jakarta

3 komentar:

AuL Howler mengatakan...

Good luck bang..!

Untuk yang ini gue hanya bisa bantu doa aja deh.
Semoga dana nya segera terkumpul dan semua rencana bisa terwujud.
Aminnnnn ya rabb!

Karina Dinda R. mengatakan...

Good luck! Thank you for dropping comment on my blog :)

Cheers,
Karina Dinda R. ♥
BLOG | TWITTER | INSTAGRAM

Ocha Rhoshandha mengatakan...

haish, keren itu mah!

saya doakan... semoga dananya segera terkumpul... dan semoga dananya masuk ke rekening saya, hehe