Jumat, 14 Oktober 2016

Geulis


Katanya, dari obrolan yg gw cerna dari beberapa pelaku mode di Indonesia, beberapa Fashion Designer kerap melakukan ritual-ritual khusus ketika akan menentukan sebuah tema yang akan diangkat pada presentasi koleksi teranyar mereka. Puasa, misalnya. Mungkin tujuannya supaya karya terbarunya bisa diterima dengan baik oleh khalayak luas yang berujung pada terkumpulnya pundi-pundi dalam bank account nya. 

Tapi, gw pribadi, sebagai orang yang gak sengaja bersinggungan dengan dunia mode yang kemudian memutuskan untuk nyemplung sekalian ke industri ini, malah gak pernah kepikiran untuk melakukan hal-hal seperti itu. Boro-boro mikirin ritual pendukung seperti itu, kebanyakan persiapan untuk mengeluarkan koleksi baru justru prosesnya lebih sering secara random. Gw bisa memulainya dengan membuat design lalu berburu material dan peritilan-peritilannya kemudian meramu konsep photoshoot untuk keperluan campaign dan tahap terakhir memutuskan tema apa yg sesuai dengan semua outfit yg ada untuk kemudian gw terjemahkan ke dalam bentuk tulisan semacam product knowledge-nya. Tapi proses itu semua gak melulu harus seperti itu. Terkadang proses diatas malah gw jungkir balikkan urutannya. 

Seperti koleksi perdana ready to wear gw yang presentasinya dilakukan 2015 lalu. Kata "Geulis" yang tiba-tiba terlintas dibenak gw kala photoshoot sedang berlangsung di tengah malam buta di satu spot populer tempat mangkalnya manusia-manusia urban Ibu Kota akhirnya gw tasbihkan menjadi tema untuk koleksi baju siap pakai gw ini.

               



   
Secara garis besar, koleksi ini adalah refleksi gw pada teman-teman Fashion Blogger dan Fashion Stylist yang cara berpakaiannya tidak pernah biasa-biasa saja, always edge, ra'umum. Lalu, kesukaan gw pada seni Grafiti dan Mural pun juga gw tambahkan disana untuk pattern materialnya. Sehingga mencapai satu kesimpulan untuk total looknya yakni CANTIK a.k.a Geulis dalam bahasa sunda. 







Video Campaign:


Video Fashion Show






12 komentar:

Puputse mengatakan...

anak muda banget.. ini video kampaiignnya pake awkarin laris nie... ciyus

Retno Kusumawardani mengatakan...

Terkadang ide emang muncul begitu saja, dan kalau kita tidak buru-buru menangkapnya dia bisa melompat-lompat lalu pergi dan menghilang...

wina azam mengatakan...

tadinya liat model baju yang pertama itu aku ngga mudeng. pas liat videonya baru ngeh. keren

Unknown mengatakan...

Kak, itu hasil rancanganmu?


Keren bingiiiits

Fei mengatakan...

Hahahha gw bikin campaign koleksi ini jauh sebelum awkarin tenar. Lagian gak jamin brater. Tergantung faktor luck juga

Fei mengatakan...

Melompat lompat semacam katak. Hahahaa

Fei mengatakan...

Hahahaha macihhh lohh

Fei mengatakan...

Nyoaaaaiiii

Rezky Pratama mengatakan...

#salah fokus kirain roknya jatoh itu #ehh

Fei mengatakan...

Tangkap. Hap hap hap!!! Hahahaha

Son Agia mengatakan...

Mantep kali bang Fei ini. Segala bidang digelutin. Travelling, akting (walau cuma figuran haha), sekarang fashion. You're pretty much cool, bang!

Ngomong-ngomong, kece tuh penamaannya, pake bahasa sunda. Geulis....

Fei mengatakan...

kata lainnya gw maruk ye?